Hasil Piala AFC 2022, Kuala Lumpur FC vs PSM Makassar: Minim Peluang, Tak Ada Gol Tercipta

Berikut merupakan hasil laga grup H Piala AFC 2022 antara Kuala Lumpur FC vs PSM Makassar pada Jumat (24/06/22).

Tim Liga 1 Indonesia, PSM Makassar harus menjalani laga pertama di grup H ajang Piala AFC 2022 kontra tuan rumah Kuala Lumpur FC pada Jumat (24/06/22) malam.

Dalam laga yang digelar di Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, kedua tim bermain cukup berimbang dengan saling berbalas serangan sejak awal laga.

Namun demikian, PSM Makassar mampu meraih peluang perdana melalui serangan dari sisi kiri yang dikuasai oleh Yance Sayuri.

Sayangnya, pergerakan pemain Juku Eja masih mampu dihalau oleh pertahanan Kuala Lumpur FC yang dikawal oleh duet Irfan Zakaria dan Darren Lambert.

Sejurus kemudian, Kuala Lumpur FC pun membalas ketika bek kanan, Kamal Azizi coba melepas umpan lambung ke arah gawang PSM. Sayangnya umpan ini pun gagal disambut oleh lini depan tim ibukota Malaysia itu.

PSM kembali tertekan ketika pemain Kuala Lumpur FC, Paulo Josue menekan pertahanan dengan satu peluang yang mampu ditepis kiper Reza Arya pada menit ke-21.

Sepuluh menit kemudian, giliran PSM Makassar yang mendapat peluang dari sepakan bebas pemain asal Belanda, Willem Jan Pluim yang masih tepat mengarah ke kiper Kuala Lumpur FC, Azri Ghani.

Kiper PSM, Reza Arya mampu kembali mencegah peluang yang diperoleh oleh penyerang Kuala Lumpur FA, Kevin Koubemba pada menit ke-39.

Selepas peluang tersebut, tidak ada lagi peluang yang cukup signifikan, sehingga laga babak pertama antara Kuala Lumpur FC vs PSM Makassar berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua baik tuan rumah, Kuala Lumpur FA maupun tim tamu, PSM Makassar masih bermain secara berimbang dan tak banyak mencetak peluang di awal laga.

PSM Makassar justru baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-60 melalui tembakan Yakob Sayuri yang masih mampu ditepis oleh Kiper Kuala Lumpur FA, Azri Ghani.

Peluang inipun mampu dibalas oleh bek Kuala Lumpur FA, Irfan Zakaria yang peluangnya membentur mistar gawang PSM yang dikawal oleh Reza Arya pada menit ke-68.

Salah satu pergantian penting kemudian dilakukan oleh Kuala Lumpur FA yang memasukkan mantan penyerang ganas milik tim nasional Malaysia, Safee Sali pada menit ke-79 menggantikan Kevin Koubemba untuk menambah peluang mencetak gol.

Jelang laga usai, atau pada menit ke-85 belum ada peluang mencetak gol tambahan, meskipun kedua tim mencoba meningkatkan intensitas menyerang.

Hingga partai babak kedua usai, tidak ada gol tercipta dalam pertandingan ini, sehingga untuk sementara waktu, Kuala Lumpur FA dan PSM Makassar sama-sama meraih satu poin.

Selain PSM Makassar dan Kuala Lumpur FA, masih ada satu anggota lain di grup H Piala AFC 2022, yaitu tim asal Singapura, Tampines Rovers.

Susunan Pemain Kuala Lumpur FC vs PSM Makassar

Kuala Lumpur FC: Ghani; Azizi, Lambert, Zakaria, Gallifuco; Josue, Yahya, Akram, Pallraj; Morales, Koubemba

PSM Makassar: Reza; Erwin, Yuran, Tahar, Yance Sayuri; Rasyid, Akbar; Arfan, Pluim, Yakob Sayuri; Everton