Pimpin Latihan Perdana, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Utama Pemain Timnas U-19

Pelatih Shin Tae-yong membongkar kelemahan pemain Timnas Indonesia U-19 usai memimpin latihan perdana jelang Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong langsung memimpin jalani latihan perdana, Selasa (21/06/22) di Stadion Madya, Senayan. Dia menilai ada kelemahan yang harus dibenahi.

Pemusatan latihan kali ini merupakan persiapan untuk hadapi Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang. Indonesia akan jadi tuan rumah kejuaraan kelompok umur tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan masih akan fokus membenahi kondisi fisik pemain dalam masa-masa awal pemusatan latihan kali ini.

Pasalnya, Ronaldo Kwateh dkk, belum sesuai standar yang ditetapkan meski baru pulang dari Toulon Cup 2022.

“TC baru mulai jadi latihan sore kemarin fokus ke gim dan sampai latihan pagi tadi juga memang gim juga,” buka Shin Tae-yong.

“Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke ball touch mereka,” lanjutnya.

Untuk pekan ini, Shin Tae-yong fokus tingkatkan kekuatan para pemain Timnas Indonesia U-19. Nantinya, di pekan depan baru akan perencanaan taktik dan strategi.

“Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weigh training,” ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

“Mulai dari pekan depan fokusnya condisioning biar bisa fokus untuk pertandingan,” lanjut Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia U-19 bisa menjadi juara di gelaraN Piala AFF U-19 2022.

Ia pun akan mendaftarkan 23 pemain terbaik pilihannya untuk mewujudkan misi itu, yang akan diawali dengan bersaing dengan lima negara lain di Grup A.

“Kami dalam persiapan sangat baik, jadi target kita memang juara karena home juga. Nanti ada 23 pemain akan dibawa ke AFF,” tuntasnya.

Pada ajang Piala AFF U-19, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

PSSI akan menggelar pertandingan di dua tempat untuk ajang ini, yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.