Persis Solo vs Dewa United, Tuan Rumah Mengamuk?

Persis mendapatkan hasil buruk sebagai tim berstatus tuan rumah. Mereka baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan, dan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang menjadi pukulan telak bagi suporter setianya.

Kekalahan itu terjadi karena Samsul Arif dkk. bermain kurang konsisten, terutama pada babak kedua. Deretan gelandang Persis Solo juga tak mampu menjadi penyalur bola antara lini belakang dengan lini depan.

Kini, misi bangkit diusung Persis Solo saat melawan Dewa United. Kedua tim tak jauh beda dari segi materi pemain, bahkan sama-sama berstatus tim promosi Liga 1 2022-2023.

Yang membedakan, Persis akan didukung belasan ribu suporter setianya. Sementara Dewa United belum mendapatkan dukungan dari warga Tangerang karena berlabel pendatang baru.

Samsul Arif berpotensi digeser ke sektor kiri, dengan Irfan Jauhari ada di sektor kanan penyerangan. Posisi ujung tombak kemungkinan ditempati Gerard Artigas.

Trio ini diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan setelah kesulitan mencetak gol dalam dua laga. Tak kalah penting, kontribusi lini tengah yang jeblok kala bersua PSIS.

Jika lini tengah bisa mendistribusikan bola dengan bagus, Persis punya kans besar memenangi laga. Menarik dinantikan apakah Aaron Evans akan dipasang sebagai gelandang bertahan atau pelatih Jacksen Tiago mencoba formasi tiga bek tengah lagi.

Di sisi lain, situasi yang dialami Dewa United FC tak jauh berbeda dengan Persis. Sempat mengejutkan ketika hampir mengalahkan PSIS, mereka malah keok dari Persita Tangerang 1-2.

Inkonsistensi penampilan jadi sorotan pelatih Nilmaizar. Ketika bisa stabil sepanjang laga, Dewa United tetap memiliki potensi memenangi pertandingan.

Apalagi, Karim Rossi terlihat sudah beradaptasi dengan tim. Penyerang asal Swiss bisa mencetak dua gol dalam dua laga, sehingga kemungkinan besar akan dimainkan dari menit pertama.

Prakiraan Pemain:

Persis Solo (3-4-3): M. Riyandi; Aaron Evans, Fabiano Beltrame, Andri Ibo; Alfath Faathier, Bhagascara, Zanadin Faris, Abduh Lestaluhu; Irfan Jauhari, Gerard Artigas, Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Dewa United (4-5-1): Deden Natshir; Dias Angga, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Miftah Sani; Gufroni Al Maruf, Ichsan Kurniawan, Lucas Ramos, Rangga Muslim, Feby Eka; Karim Rossi
Pelatih: Nilmaizar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.