Pelatih Bali United Stefano Cugurra Anggap Kedah Darul Aman Lebih Diuntungkan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai klub Malaysia Kedah Darul Aman dalam posisi diuntungkan dari segi kebugaran pemain, karena tidak menjalani pertandingan sejak pertengahan Mei lalu.

Kedah terakhir kali melakoni pertandingan di pekan kesembilan Malaysia Super League (MSL) pada 18 Mei saat bermain imbang tanpa gol melawan Negeri Sembilan. Selepas itu, MSL diliburkan karena terkait kalender FIFA.

Ketika MSL bergulir kembali pada 18 Juni, Kedah belum memulai pertandingan mereka. Tim besutan Aidil Sharin Sahak seharusnya melakoni laga melawan raksasa Malaysia Johor Darul Takzim pada 19 Juni, namun ditunda.

Penundaan itu disebabkan Kedah telah mengajukan permohonan kepada operator kompetisi Malaysia Football League (MFL) agar laga ini diundur, karena mereka sedang fokus mempersiapkan diri menghadapi rangkaian pertandingan Grup G Piala AFC 2022 yang digelar di Bali. Dengan demikian, stamina pemain Kedah tidak terkuras habis.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Bali United yang menjadi lawan pertama Kedah di Grup G. Serdadu Tridatu hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan stamina pemain, meski di laga terakhir Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya menurunkan pemain lapis kedua.

“Kedah seharusnya sudah bermain melawan JDT, tetapi pertandingan tersebut ditunda. Waktu tunda tersebut pasti dimanfaatkan mereka untuk datang lebih kuat,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini dilansir laman resmi klub.

Kendati demikian, Teco menegaskan anak asuhnya siap menjalani laga pertama. Pengalamannya menangani klub Malaysia Kuala Muda Naza pada 2009 menjadi modal berharga. Setidaknya Teco memahami karakter permainan Kedah. Apalagi Kuala Muda Naza merupakan rival satu kota Kedah di era tersebut.

“Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia. Saya juga sudah pernah bekerja di sana, sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana. Kami harus respek dengan Kedah, dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama,” jelas Teco.

Teco berharap suporter Bali United memberikan dukungan penuh di kompetisi antarklub kasta kedua Asia ini. Menurutnya, kehadiran suporter bisa menambah semangat para pemain.

“Saya pikir kehadiran suporter Bali United bisa memberi semangat buat kami sekaligus memberi tekanan untuk tim-tim lawan. Pasti kami di rumah bisa mendapat hasil positif,” kata Teco. (goal.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.