Piala Presiden 2022: Baru Cetak 3 Gol, Dejan Antonic Geregetan Finishing Barito Putera

Baru mencetak tiga gol di Piala Presiden 2022, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengaku geregetan dengan finishing atau penyelesaian akhir.

Barito Putera mencetak satu gol saat menghadapi Rans Nusantara FC, 14 Juni 2022, kemudian membukukan dua gol saat berjumpa Persija Jakarta, 18 Juni 2022 lalu.

Kala itu, Barito Putera harus ditahan imbang Rans Nusantara di angka 1-1, dan akhirnya menang skor 2-0 atas kubu Persija Jakarta.

Dengan perolehan empat poin, Laskar Antasari bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Namun, Dejan Antonic nampaknya jauh dari kata puas.

Pasalnya, Barito Putera baru bisa mencetak tiga gol dari dua pertandingan, tidak sesuai dengan skema yang diberikan saat latihan.

Gol pertama dari Rafael Silva, menembus gawang Rans Nusantara FC di menit awal. Gol kedua dari Ryota Noma, lalu Rafael Silva, di menit akhir laga kontra Persija.

Dejan Antonic membenarkan jika finishing atau penyelesaian akhir dari anak asuhnya masih belum sesuai dengan harapannya.

“Kita bikin peluang, itu sesuatu hal yang bagus, tapi kalau tidak memiliki peluang kesempatan untuk mencetak gol, itu bisa menjadi masalah untuk tim,” ucap Dejan.

“Saya selalu tekankan kepada anak-anak, fokus pada finishing (penyelesaian akhir),” tegas Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers usai laga menghadapi Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera sempat kesulitan menghadapi Persija Jakarta yang menurunkan pemain lapis kedua di Piala Presiden 2022, Sabtu lalu.

Tampil dengan kekuatan penuh, Barito Putera justru tak bisa membuat gol, dan menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Dejan Antonic memutar otak agar Laskar Antasari memperbaiki penyelesaian akhir. Alhasil, mereka pun bisa mencetak dua gol.

“Saya akui, babak pertama anak-anak sempat bermain nervous (gugup),” ungkap Dejan.

“Babak kedua kita ganti sistem, kita rotasi beberapa pemain untuk permainan yang kita inginkan,” tambah Dejan Antonic lagi.

“Dua gol itu juga proses seperti latihan sebelumnya. Sangat beda jauh di babak kedua,” tuntas pelatih asal Serbia tersebut.

Atas hasil ini, Laskar Antasari menanjak ke posisi puncak Grup B dengan poin empat, menggeser Borneo FC yang baru sekali bermain, dan mendapatkan tiga poin.

Rans Nusantara FC mengoleksi dua poin dari dua kali imbang, dan Madura United mendapat satu poin dari satu hasil imbang.

Sedangkan Persija Jakarta harus puas bertengger di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2022, karena baru satu kali main dan belum pernah menang di pramusim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.