Persikabo 1973 Gagal ke 8 Besar Piala Presiden, Djanur Kecewa Kualitas Pemain Asing

Persikabo 1973 dipastikan gagal melenggang ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Hasil ini pun cukup dikecewakan oleh Djajang Nurdjaman selaku pelatih Persikabo 1973.

Kepastian Persikabo 1973 gagal ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 setelah mereka takluk 0-1 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (20/06/22).

Hasil ini membat Djajang Nurdjaman kecewa. Pelatih yang kerap disapa coach Djanur ini kecewa dengan kualitas pemainnya.

Djanur pun mengaku siap mengevaluasi penampilan anak asuhnya selama tampil di turnamen pramusim tersebut.

“Harus diakui kami memang tampil kurang bagus dalam tiga pertandingan ini,” ucap Djanur.

Djanur juga menilai dia masih kurang dalam melakukan persiapan. Selain itu mantan pelatih Barito Putera ini menilai kurang puas akan kualitas pemain asingnya.

“Karena memang sekali lagi masalah kami yang belum maksimal dan baru berjalan kurang lebih tiga minggu,” kata Djanur.

“Materi kami bisa dikatakan ya begitu adanya termasuk pemain asing,” tambah Djanur.

Kini selepas tampil di Piala Presiden, Djanur pun akan mencoba berkomunikasi dengan pihak klub. Setidaknya untuk mempersiapkan tim lebih matang di Liga 1 nantinya.

“Barang kali di sisa waktu yang ada ini kami harus berdiskusi dengan tim, seperti apa ke depannya karena semua belum sesuai karakter,” tuturnya.

Persikabo 1973 sendiri telah kedatangan dua pemain asing anyar untuk mengarungi Liga 1 musim 2022-2023. Keduanya ialah Renan Sgaria dan Gustavo Tocantins.

Khusus Gustavo Tocantins, ia diplot untuk menggantikan Ciro Alves yang resmi bergabung dengan Persib Bandung.

Berdasarkan hasil pertandingan Piala Presiden 2022 yang digelar Minggu (19/6/22), dua penghuni Grup D, yakni Arema FC dan PSM Makassar, masuk daftar tim lolos 8 besar.

Kemenangan ini membuat Singo Edan berhasil mengoleksi 6 poin dari total 3 pertandingan. Arema FC pun dipastikan menjadi juara Grup D.

Sebaliknya, kekalahan dari Arema membuat Persikabo hanya mengoleksi 3 angka dari 3 pertandingan, hasil sekali menang dan 2 kali tumbang.

Laskar Pajajaran hanya menjadi juru kunci Grup D Piala Presiden 2022. Mereka kalah bersaing dari Singo Edan dan 2 tim lain, PSM Makassar serta Persik Kediri.