Winger Muda Persija Bicara Pelajaran Berharga Sepulang dari Toulon Tournament 2022

Winger muda Persija, Alfriyanto Nico, bicara soal pelajaran berharga sepulang dari Toulon Tournament 2022.

Untuk diketahui, Alfriyanto Nico bersama bersama tiga pemain Persija lainnya yaitu Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, dan Raka Cahyana baru saja berlaga bersama timnas U-19 Indonesia di Toulon Tournament 2022.

Usai tampil di salah satu turnamen usia muda terbesar di dunia itu, Nico merasa mendapatkan banyak manfaat dan perubahan yang positif untuk dirinya.

“Alhamdulillah Saya dapat pelajaran banyak di sana, dari segi teknik, membaca permainan, mental lebih kuat dan yang pasti perubahan fisik juga ada,” ujar Nico.

Namun demikian, perjalanan Nico dkk. bersama timnas tak bisa berlanjut ke babak selanjutnya karena finis di posisi ke-10.

Selama jalannya kompetisi, skuad Garuda Muda mengalami tiga kali kekalahan, yaitu dari Venezuela, Meksiko, dan Aljazair serta menang satu kali atas Ghana.

“Venezuela tim yang paling sulit, postur mereka bagus, lebih solid dari Indonesia dan striker yang bernomor punggung sembilan buat kami kerepotan,” ujar Nico.

“Tapi alhamdulillah sebetulnya kami masih bisa mengimbangi. Kedepannya akan bermain lebih baik lagi jika Saya dikasih kesempatan bermain,” ia menambahkan.

Nico cs. direncanakan akan kembali mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta mulai 20 Juni 2022.

Mereka dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

“Ambisi saya pasti ingin bermain terus. Tapi semua tergantung pelatih. Coach Shin tae-yong memberi pesan kepada Saya untuk fokus serta menjaga fisik, mental, pola makan, dan pola istirahat,” ucapnya.