Syahrian Abimanyu Beberkan Alasan Tak Didaftarkan ke Piala Presiden

Syahrian Abimanyu tak didaftarkan Persija Jakarta ke Piala Presiden 2022. Ada kekhawatiran eks Madura United itu akan dilepas sebagaimana dialami Makan Konate.

Tak ada nama Abimanyu dalam daftar 35 pemain yang didaftarkan Persija ke turnamen pramusim. Selain Abimanyu, hal yang sama juga dialami Makan Konate.

Baru Makan Konate yang akhirnya diketahui telah dilepas Persija, kemudian bergabung ke RANS Nusantara. Abimanyu pun memberikan penjelasan absennya dia dalam skuad Persija di Piala Presiden. Ia tidak dilepas seperti Makan Konate.

“Jadi tim pelatih baru hubungi saya untuk diminta rest (istirahat) dulu. Karena dari awal musim belum ada rest dari awal lagi,” kata Syahrian Abimanyu kepada detikSport.

“Jadi pelatih memutuskan tak mendaftarkan nama saya untuk refresh dulu. Saya masih di Persija,” ujarnya menambahkan.

Abimanyu memang baru saja menjalani jadwal super padat. Ia selalu disertakan Shin Tae-yong ke berbagai agenda Timnas Indonesia U-23 dan timnas senior.

Pada 2021 saja Abimanyu bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023, playoff Piala Asia 2023, hingga Piala AFF 2020 di level senior. Ia juga main di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kemudian pada 2022 ia main di SEA Games 2021 di Vietnam. Dan terakhir disertakan juga di Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski selalu disertakan Shin Tae-yong, Abimanyu bukan pemain andalan pelatih asal Korea. Ia jarang diturunkan sebagai starter, lebih banyak turun dari bangku cadangan.

“Karena baru sembuh, jadi mungkin pelatih agak sedikit ragu. Tapi nggak masalah karena tim lolos (Piala Asia), jadi tak ada masalah,” ucapnya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua pemain dan staf pelatih. Pastinya senang apalagi sudah 15 tahun tidak lolos,” demikian kata Syahrian Abimanyu.