Bursa Transfer Liga 2: Persewar Datangkan Dua Mantan Pemain Persipura

Persewar Waropen mulai bergerak menyusun kekuatan tim untuk mengarungi Liga 2 2022 di bawah asuhan pelatih Eduard Ivakdalam.

Persewar mengumumkan dua rekrutan barunya yang merupakan mantan pemain Persipura Jayapura yakni I Nyoman Ansanay dan Mamadou Hady Barry.

Bergabungnya I Nyoman Ansanay dan Mamadou Hady Barry diumumkan tim berjuluk Mutiara Bakau ini melalui akun Instagram resmi klub.

Mamadou Hady Barry diumumkan lebih dulu pada Selasa (14/6/2022). Pemain naturalisasi asal Guinea itu bukan nama asing bagi Persewar.

Pada musim lalu, Liga 2 2021, Mamadou Hady Barry sempat memperkuat Mutiara Bakau usai hengkang dari PSMS Medan.

Tampil empat kali untuk Persewar atau selama 356 menit, striker berusia 36 tahun itu menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Setelah Liga 2 2021 berakhir, ia dikabarkan direkrut Persipura untuk putaran kedua Liga 1 2021-2022 dan transfer itu sah.

Namun, tak dapat dimainkan tim berjulukan Mutiara Hitam karena terbentur regulasi dari PSSI yang hanya mengizinkan seorang pemain tampil untuk dua tim saja dalam semusim.

“Selamat datang kembali saudaraku. Mamadou Hady Barry resmi melanjutkan kontrak bersama Persewar Waropen musim 2022,” tulis Persewar.

Sementara itu, bernasib berbeda dengan Mamadou Hady Barry, Nyoman Ansanay sempat merasakan tampil untuk Persipura di Liga 1 2021-2022.

Bek kanan berusia 20 tahun itu diturunkan pelatih Angel Alfredo Vera dalam sembilan pertandingan atau selama 401 menit.

Nyoman Ansanay memiliki keunggulan dapat dimainkan diberbagai posisi. Musim lalu, ia pernah dipasang sebagai bek tengah, bek kanan, maupun penyerang sayap kanan.

Baginya, pelatih Persewar saat ini bukan sosok yang asing, sebab pernah dilatih Eduard Ivakdalam ketika membela tim sepak bola PON Papua.

“Nyoman Ansanay, resmi berseragam Kuning Coklat, Persewar Waropen. Mengisi ruang yang ditinggalkan Andres Karundeng. Selamat datang. Selamat Bergabung,” tulis Persewar. (skor.id)