Soal Kabar Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman ke Persija, Ini Jawaban Thomas Doll

Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Kamis (16/06/22).

Kabar mengenai Egy dan Witan merapat ke Persija Jakarta memang sempat berhembus kencang.

Terlebih baik Egy dan Witan sama-sama sudah tidak memiliki klub pasca hengkang dari klub Slovakia, FK Senica.

Terkait merapatnya Egy dan Witan pun dicoba disinggung terhadap pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll.

Namun Thomas Doll masih enggan membicarakan pemain yang masih belum ada di dalam tim.

“Aku tidak bicara tentang pemain, seseorang menulis di koran, atau rumor, beberapa agen menaruh beberapa di koran dan pelatih harus memberi jawaban,” kata Thomas Doll.

Thomas Doll menegaskan tugasnya sebagai seorang pelatih bukanlah untuk menanggapi perihal rumor kedatangan pemain ke dalam timnya.

“Itu bukan tugas saya. Kita harus memikirkan siapa yang bisa membantu kita,siapa yang tersedia, bagaimana kita bisa membuat tim yang kuat,” tegas pelatih asal Jerman ini.

“Tapi seseorang menaruh nama seorang Pemain di koran, saya tidak tahu, menurut saya ini tidak terlalu penting,” tambah dia.

Thomas Doll lebih senang bila memang keadaanya sudah jelas terkait pemain yang akan datang ke Persija Jakarta.

“Saya tahu untuk semua orang luar, saya senang ketika semuanya sudah jelas, baru kita akan berbicara tentang ini, tidak hanya “mungkin”,” tutup dia.

Persija Jakarta mengambil keputusan besar jelang tampil di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2022-2023, yakni melepas Makan Konate.

Melepas Makan Konate memang menjadi keputusan sulit manajemen Persija Jakarta. Sebab, memang kontrak Makan Konate masih ada hingga akhir musim nanti.

“Melepas Makan Konate bukan hal yang mudah untuk kami. Dia pemain bagus dan berkontribusi besar untuk tim sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu,” ucap Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

“Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain,” tambah Mohamad Prapanca.

Prapanca menambahkan, melepas Konate adalah murni keputusan Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta.

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. (indosport)