Persija Jakarta Boyong Striker Asal Club Brugge?

Ujung tombak klub papan atas Belgia Club Brugge, Michael Krmencik, bakal membuat Persija Jakarta lebih beraroma Republik Ceko setelah dirinya dikaitkan dengan tim Macan Kemayoran pada bursa transfer musim panas.

Club Brugge disebut akan melakukan perombakan tim untuk musim depan. Pada musim 2021/22, Club Brugge menduduki peringkat dua klasemen akhir musim reguler. Mereka akhirnya tampil sebagai kampiun musim 2021/22 setelah memuncaki klasemen play-off di atas Union SG, Anderlecht, dan Antwerp.

Mengingat mereka akan tampil di Liga Champions pada musim depan, Club Brugge pun mulai sibuk di bursa transfer musim panas. Demi mendatangkan pemain baru, sejumlah penggawa yang ada di musim lalu terpaksa dilepas, satu di antaranya Krmencik.

Penyerang asal Republik Ceko ini didatangkan dari Viktoria Plzen ke Club Brugge pada Januari 2020 dengan nilai €6 juta, atau sekitar Rp93 miliar. Namun performa Krmencik tidak mengesankan, karena hanya mencetak masing-masing tiga gol dan assists di 19 pertandingan.

Krmencik selanjutnya dipinjamkan ke klub Yunani, PAOK. Seperti halnya di Club Brugge, Krmencik pun tidak tampil mengesankan, sehingga dipinjamkan ke Slavia Praha. Di klub ini, Krmencik cuma melesakkan tujuh gol, dan mencetak lima assists di 22 laga.

Walau menyisakan ikatan kontrak satu tahun lagi bersama Club Brugge, jajaran pelatih dan manajemen klub sepertinya tidak ingin mempertahankan Krmencik. Pemain berusia 29 tahun ini bakal dilepas pada transfer musim panas ini.

“Klub tidak lagi mengandalkan David Okereke, Thibault Vlietinck dan Michael Krmencik. Mereka tidak mengikuti latihan lagi, dan harus mencari klub baru,” demikian tulis media Belgia, Het Laatste Nieuws.

“Untuk Krmencik, sebuah solusi akan segera diselesaikan. Ada ketertarikan kepada pemain dari PAOK, FC Nurnberg, dan Persija Jakarta dari Indonesia. Klub dan Krmencik akan berbiccara untuk membuat pilihan terbaik dari ketiga opsi tersebut.”

Krmencik merupakan bagian dari skuad Republik Ceko dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Terakhir kali Krmencik memperkuat Republik Ceko ketika mengalahkan Estonia 2-0 pada 16 September 2021.

Jika Krmencik berlabuh di Persija, tim ibukota ini akan semakin berbau Republik Ceko, mengingat sebelumnya telah mengontrak bek Ondrej Kudela yang saat ini menjadi satu-satunya pemain asing tim besutan Thomas Doll tersebut.