Pernyataan Resmi Persib Terkait Tragedi Stadion GBLA – Dua Orang Meninggal

Persib Bandung telah merilis pernyataan resmi terkait insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 17 Juni, pada laga Piala Presiden 2022 antara Persib menjamu Persebaya Surabaya.

Dua orang tak kembali ke rumahnya setelah mereka berniat untuk menyaksikan pertandingan bergengsi ini, dan tentunya tak ada hal yang lebih penting daripada nyawa, ketimbang pertandingan sepakbola.

Kondisi Stadion GBLA memang seperti lautan manusia sebagaimana dalam video yang tersebar di berbagai media sosial. Beberapa penonton kesulitan masuk stadion, dan akhirnya ada yang tidak selamat.

“Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan Persib vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” tulis Persib dalam pernyataan resmi mereka.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut.”

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik.”

Belum ada pernyataan lebih lanjut tentang detail insiden yang sampai menelan nyawa ini. PT Liga Indonesia Baru dan PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia juga belum mengeluarkan pernyataan soal insiden yang terjadi.

Untuk hasil pertandingan sendiri, Persib meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya setelah laga berjalan ketat selama 90 menit lebih. Pencetak gol Persib antara lain Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Ciro Alves. Sementara satu gol Persebaya dikemas oleh Leo Lelis via titik putih.