Pelatih Akui Intensitas Laga Persib Tinggi

Persib Bandung berhasil meraih poin penuh atas Persebaya Surabaya. Skor 3-1 atas kemenangan Persib terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui laga ini menjadi laga dengan intensitas tinggi lainnya. Robert tidak menampik pemainnya habis-habisan mencoba untuk menang.

“Saya rasa jika kalian melihat intensitas pertandingannya, ini merupakan laga tensi tinggi lainnya di masa pramusim. Pemain tampil habis-habisan dan dari kedua tim ada pemain yang mengalami cedera,” kata Robert usai laga.

Robert mengakui dampak dari tingginya intensitas laga pun terasa hingga babak kedua. Dimana kedua tim sama-sama menurunkan pemain untuk membuat pertandingan semakin hidup.

“Kedua tim melakukan pergantian di babak pertama karena intensitas da tekanan untuk menang begitu tinggi untuk laga pramusim,” kata Robert.

“Tentunya pemain ingin menang bermain di hadapan suporter yang fantastis di hari ini, atmosfer yang bagus termasuk dari suporter Persebaya,” kata Robert.

Robert mengakui kedua suporter pun tetap antusias hingga menit terakhir. Kekuatan dari pemain ke-12 itu pula yang membuat Persib layak untuk menang.

“Suporter Persib juga menciptakan atmosfer yang fantastis dan inilah sepakbola dan pada akhirnya kami memang layak untuk menang meski sempat tertinggal pada babak pertama, tapi tim ini bisa bangkit,” kata Robert.

Atas hasil ini Persib berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan empat poin. Persib akan bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022).