Diincar Persija Jakarta, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Dijanjikan Agen Tetap di Eropa

Para fans Persija Jakarta yang semringah karena ada isu yang mengaitkan klub kesayangan mereka dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sepertinya harus siap kecewa.

Pasalnya dua pemain timnas Indonesia tersebut dipastikan belum ingin merumput di Liga 1 karena fokus mereka masih berkarier di Eropa.

Kepastian ini didapat dari agen keduanya, Dusan Bogdanovic. Pemilik agensi Level Up Asia tersebut membocorkan jika Witan akan kembali bersama Lechia Gdansk sementara Egy masih dalam proses memilih klub.

Egy dan Witan pada paruh kedua musim 2021/2022 lalu sebenarnya sama-sama menjadi penggawa FK Senica di Liga Slovakia namun kontrak mereka diputus akibat krisis ekonomi.

Witan cukup beruntung karena masa baktinya bersama Lechia di Polandia masih tersisa satu tahun sementara Egy kini sepenuhnya menjadi pemain free agent.

Beruntung Bogdanovic mengungkapkan jika sudah ada dua tawaran dari benua biru yang datang untuk Egy dan keputusan bisa diambil paling cepat Sabtu (18/06/22) ini.

Yang bersangkutan menyebut Liga 1 belum jadi tempat tepat untuk para kliennya dan bahkan siap membantu lagi proses ekspor talenta dalam negeri.

“Witan Sulaeman 100% lanjut disana (Lechia Gdansk) dia langsung gabung TC tim sore ini,” beber Dusan Bogdanovic pada FNN saat ditanyai soal minat Persija Jakarta pada pemain-pemain di bawah naungannya.

“Egy Maualana Vikri putuskan masih ingin lanjut di luar negeri saat ini. Ada dua pilihan di negara mana. Besok baru akan kita tentukan,”

“Akhir tahun nanti akan ada satu lagi pemain yang akan bermain ke Eropa,” tambah agen yang juga mewakili Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan tersebut.

Persija Jakarta sendiri masih tertutup soal niat mereka mendatangkan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Pelatih kepala Macan Kemayoran, Thomas Doll, enggan menanggapi spekulasi terkait bursa transfer dan memilih mengeluarkan jawaban diplomatis soal pemain baru.

“Saya tidak mau bicara tentang pemain, berita di koran, atau rumor, beberapa agen menaruh beberapa di media dan pelatih harus memberi jawaban,” kata Doll.

“(Menanggapi gosip) bukan tugas saya. Kita harus memikirkan siapa (pemain )yang bisa membantu tim,siapa yang tersedia, bagaimana kita bisa membuat tim yang kuat,”

“Tapi seseorang menaruh nama seorang Pemain di koran, saya tidak tahu, menurut saya ini tidak terlalu penting,” tambah dia.

“Saya tahu untuk semua orang luar (rumor itu menyenangkan) taoi saya senang ketika semuanya sudah jelas, baru kita akan berbicara tentang ini, tidak hanya ‘mungkin’,” timpal juru taktik berpaspor Jerman itu lagi.

Keberadaan Thomas Doll membuat Persija Jakarta diharapkan bisa memiliki magnet yang lebih kuat di bursa transfer untuk menghadapi Liga 1 2022/2023.

Kedatangan dua pemain dengan kaliber timnas Indonesia macam Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri akan secara drastis menaikkan level lini depan mereka namun untuk sementara waktu transfer ini hanya mimpi belaka untuk raksasa ibu kota.

Jumpa Persija Jakarta di Piala Presiden 2022, Bagas Kaffa yakin Barito Putera bisa memenangkan laga ini, dan tancap gas ke papan atas klasemen.

Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta dalan laga kedua Grup B Piala Presiden 2022, pada hari Sabtu (18/04/22) malam, di Stadion Segiri, Samarinda.

Pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic menyatakan kondisi pemain saat ini cukup bagus, setelah sebelumnya melawan Rans Nusantara FC di waktu yang cukup mepet.

Kondisi pemain yang sebelumnya cedera, Rizky Pora dan Slamet Budiono juga sudah membaik, dan sudah bergabung dalam sesi latihan, persiapan melawan Persija Jakarta.

“Pertandingan melawan Persija Jakarta merupakan pertandingan yang besar,” sebut pelatih Dejan Antonic dalam sesi konferensi pers, Jumat (17/06/22) pagi.