Persebaya Siap Jajal ‘Kemewahan’ Skuad Persib

Persebaya akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022). Dalam laga ini Persebaya akan kembali memainkan skuad muda.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui tidak takut dengan skuad Persib yang hampir sempurna. Dia menyebut timnya siap menjajal kekuatan dari skuad Persib yang mewah atau dalam artian pemain-pemain mahal.

“Kita bisa lihat bahwa musim ini Persib memiliki materi pemain yang mewah kelas 1 di Indonesia, dengan tambahan dari Ciro Alves memang akan lebih mempertajam dari cara bermain,” kata Aji dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

Bagi Aji, tugas pelatih adalah memahami kekuatan dan kekurangan dari calon lawan. Untuk itu, dia sudah mencari cara bagaimana tim mengantisipasi Ciro.

“Saya sudah antisipasi dan mengetahui kelebihan Ciro, dia memang pemain sangat berkualitas tetapi bagaimana caranya saya memberikan instruksi ke pemain untuk tidak nervous,” kata Aji.

Aji mengakui tidak akan memaparkan strategi yang akan dimainkannya mengingat itu bukanlah konsumsi publik. Tapi yang jelas dia memastikan para pemainnya termasuk pemain muda yang ada di bek sayap bisa menahan serangan Ciro.

“Meski pemain saya di bek kanan adalah pemain muda, tapi saya sudah memberikan cara agar tidak nervous di pertandingan besok,” kata Aji. (Republika)