Pelatih Madura United tak remehkan kekuatan Rans Nusantara FC

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengaku tidak akan meremehkan kekuatan Rans Nusantara FC dan menganggap tim asuhan Rahmad Darmawan sebagai ancaman kontestan grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (18/6).

Fabio Lafundes di Samarinda, Jumat mengatakan tim milik pesohor Raffi Ahmad itu memang sebagai pendatang baru di kancah liga 1 Indonesia, namun mereka punya pelatih dan pemain yang berkualitas.

Lefundes menilai sang arsitek Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan merupakan pelatih yang punya pengalaman, selain itu tiga punggawa Rans yakni Fadilla Akbar, David Laly, dan Alfin Tuassalamony merupakan mantan pemain inti Madura United, sehingga tim berjuluk The Prestige Phoenix tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Pada laga pertama tim Rans bisa mengimbangi Barito Putra yang punya materi pemain sangat pengalaman di Liga 1, oleh sebab itu kami harus berjuang ekstra keras menghadapi Rans,” kata Lefundes di Stadion Segiri, Samarinda.

Kekalahan di pertandingan pertama saat menghadapi tuan rumah Borneo FC, memaksa tim berjuluk Sape Kerrap itu harus meraih poin sempurna berupa kemenangan, untuk menjaga peluang lolos babak selanjutnya.

Lefundes mengatakan pelajaran berharga di pertandingan pertama menjadi motivasi bagi para pemainnya untuk tampil lebih baik menghadapi laga kedua menghadapi Rans Nusantara FC.

Dia berharap para pemain dalam kondisi siap untuk menjalankan taktik dan strategi pertandingan, karena dia sadar tentunya Rans Nusantara FC juga akan tampil ngotot saat meladeni timnya.

“Kami masih akan melakukan sejumlah rotasi terhadap sejumlah pemain, karena kami ingin tau potensi para pemain menjelang kompetisi liga 1,” kata Lefundes menegaskan.

Rotasi pemain, kata Lefundes harus diterapkan karena skuad Madura United pada musim ini banyak mendatangkan pemain baru. Sedikitnya ada tujuh pemain yang menjadi kekuatan baru tim asal Pulau Garam itu.