Indonesia Lolos ke Piala Asia, Shin Tae-yong Belum Bisa Leha-leha

Shin Tae-yong bawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu belum bisa leha-leha karena masih banyak pekerjaan segudang!

Shin Tae-yong baru saja membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Setelah tiga edisi atau sekitar 16 tahun lamanya, Skuad Garuda bermain lagi di ajang paling bergengsi benua Asia itu.

Akan tetapi, kini bukan saatnya Shin Tae-yong bersantai. Pelatih asal Korea Selatan itu akan langsung memandu Timnas U-19 untuk ajang Piala AFF U-19 2022.

Ajang itu akan digelar di Indonesia, tepatnya Bekasi dan Jakarta pada 2-15 Juli mendatang.

“Pelatih Shin Tae-yong begitu selesai membawa Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait langsung memimpin Tim U-19 untuk ajang Piala AFF U-19,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi federasi.

Bukan cuma itu, Shin Tae-yong juga akan menemani Garuda Muda dalam persiapan Piala Dunia U-20 2023. FIFA belum memberikan tanggal pasti, namun diprediksi tanggal mainnya pada Mei-Juni.

Pun Piala Asia 2023 juga akan bergulir pada 16 Juni sampai 16 Juli. Shin Tae-yong kini harus membagi fokus untuk bisa dapatkan hasil maksimal!

“Kita memang sudah lolos ke Piala Asia, baru lolos belum berfikiran ke depannya bagaimana. Pastinya kedua tim ini akan dikontrol dengan baik dan dari sekarang membuat ide dan road map yang baik bagi dua tim ini,” ujarnya kepada awek media di Hotel Fairmont, Jakarta pada Kamis (16/6) malam WIB saat ditanya Piala Asia dan Piala Dunia U-20 yang mepet waktunya.

Terakhir, Shin Tae-yong juga akan memilih pemain-pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. PSSI akan terus mendukungnya.

“Untuk naturalisasi ya kami berharap mudah-mudahan selesai secepatnya, masih di Setneg. Saya belum bisa bicara (kapan waktu pasti akan selesai). Pokonya apa yang diajukan Shin kami akan akomodir,” jelas Yunus Nusi. (detik.com)