Elkan Baggott Perpanjang Kontrak di Ipswich Town

Klub League One Inggris Ipswich Town resmi memperpanjang kontrak bek andalan tim nasional Indonesia Elkan Baggott untuk durasi tiga tahun.

Baggott, 19, sejatinya baru meneken kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, namun kini mematenkan masa baktinya hingga Juni 2025.

Klub asal Suffolk itu juga memiliki opsi memperpanjang kontrak Baggott untuk 12 bulan ke depan.

Kepada laman resmi klub, pemain jangkung itu mengatakan: “Saya sangat senang untuk meneken kontrak baru.

“Beberapa hari ini berjalan luar biasa buat saya dan saya senang untuk mematenkan masa depan di klub ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada manajer karena dia sudah membantu saya berkembang sebagai pemain sejak saya dipromosikan.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang di sekeliling saya, dan yang dekat dengan saya, yang selalu memberikan dukungan.

“Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sebanyak mungkin, entah itu di sini atau jika ada kesempatan peminjaman muncul.”

Di bawah arahan Kieran McKenna, Baggott sempat mencicipi dua pertandingan di kompetisi League One 2020/21, yakni saat kalah 1-0 melawan Rotherham pada 16 April dan menang 4-0 melawan Charlton Athletic pada matchday terakhir musim tersebut.

Dua penampilan Baggott itu semuanya 90 menit penuh, dan besar kemungkinan ia akan memiliki jam bermain lebih banyak di gelaran mendatang sebagaimana penjaga gawang Chris Walton terkesan dengan perkembangannya sejauh ini.

“Dia sangat tenang sepanjang pertandingan [melawan Rotherham], tidak terlihat bingung. Buat dia, itu menjadi penumbuh kepercayaan diri yang sangat besar, dan menurut saya dia bisa berada di dalam tim pada musim depan, membantu rekan-rekannya yang berada di depan dia,” puji Watson dikutip laman East Anglian Daily Times.

“Di usia 19 tahun, dia sudah mempunyai tubuh besar dan bagus. Saya senang [melihat performa] dia. Saya pikir semua pemain juga, karena kita bisa melihat seberapa baik dia melakukannya, dan seberapa keras dia bekerja.

“Ini bagus untuk klub juga, mempunyai lulusan akademi yang datang [ke skuad senior], dan bermain dalam pertandingan seperti itu.”

Baggott sendiri harus bersaing dengan empat bek sentral penghuni tim utama untuk musim depan; mereka adalah George Edmundson (24), Cameron Burgess (26), Luke Woolfenden (23), dan Corrie Ndaba (22). (goal.com)