Bali United Vs Bhayangkara FC: Teco Terima Kekalahan, Sanjung Pemain Lawan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menerima kekalahan yang dialami timnya ketika bersua Bhayangkara FC pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Selain itu, Stefano Cugurra juga memberi pujian kepada pemain asing lawan, Anderson Salles, yang membobol gawang Bali United lewat tendangan bebas langsung.

Adapun laga Bali United vs Bhayangkara FC dalam lanjutan fase grup Piala Presiden 2022 telah berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (16/6/2022) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Bali United sudah tertinggal ketika laga baru berjalan delapan menit.

Anak-anak asuh Stefano Cugurra kebobolan gol pertama akibat tendang bebas langsung yang dieksekusi oleh bek Bhayangkara FC, Anderson Salles.

Bek asal Brasil itu mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Bali United sehingga tak mampu dijangkau oleh kiper Muhammad Ridho.

Lalu, Bali United selaku juara bertahan Liga 1 sempat menyamakan kedudukan berkat sundulan Novri Setiawan pada menit ke-37.

Skor imbang 1-1 antara Bali United dan Bhayangkara FC sempat bertahan lama. Namun, ketika memasuki menit ke-89, lahirlah gol kedua untuk Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC kembali unggul lewat aksi individu pemain pengganti Sani Rizki.

Gol dari Sani Rizki sekaligus membawa Bhayangkara FC memetik kemenangan 2-1 atas Bali United dan naik ke puncak klasemen Grup C berkat torehan empat poin.

Sementara itu, Bali United harus rela menelan kekalahan. Mereka kini terdampar di dasar klasemen Grup C dengan koleksi satu poin.

Bali United memperoleh satu poin seusai bermain imbang kontra tuan rumah Grup C, Persib Bandung, pada Minggu (12/6/2022).

Setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC, Stefano Cugurra selaku pelatih Bali United mengakui kekalahan timnya.

“Kami masih kerja keras di babak pertama, masih bisa cetak gol juga. Di babak kedua, kami juga berani lebih menyerang, tetapi kami kena serangan balik,” kata Teco dalam sesi konferensi pers seusai laga.

“Kami kalah hari ini meskipun kami juga punya peluang terakhir, tetapi tak bisa cetak gol. Kami menerima kekalahan ini,” ujar Teco.

Sebelumnya, Teco juga sempat menyanjung kualitas bek Bhayangkara FC, Anderson Salles, yang membobol gawang Bali United lewat tendangan bebas langsung.

Di mata Teco, Anderson Salles memiliki kualitas shooting dan akurasi yang bagus.

“Mereka punya kesempatan dari bola mati. Pemain dari Brasil itu punya shooting bagus, punya akurasi, punya kualitas cetak gol,” ucap Teco.

Dalam pernyataannya, Teco tak hanya memuji penampilan Anderson Salles yang merupakan pemain lawan.

Juru taktik berusia 47 tahun itu juga melayangkan pujian kepada salah satu pemainnya, yakni Novri Setiawan.

Saat ini, Novri Setiawan yang didatangkan dari Persija Jakarta telah mencetak dua gol untuk Bali United pada Piala Presiden 2022.

Teco mengatakan bahwa Novri Setiawan adalah pemain yang berkualitas. Itulah alasan dirinya ingin kembali bekerja sama dengan sang pemain setelah sukses di Persija Jakarta.

“Kami bekerja dua tahun di Persija. Kita tahu Novri punya kualitas. Waktu dia habis kontrak di Persija, ya pasti saya mau bawa dia ke Bali supaya bisa bantu saya di Bali United,” kata Teco.

“Dia beradaptasi dengan cepat di tim baru, dia sudah berhasil cetak dua gol untuk tim kami. Mudah-mudahan dia bisa bantu banyak seperti ketika dia bantu saya di Persija,” ucap Teco.

Setelah ini, Bali United akan melakoni laga terakhir Grup C melawan Persebaya Surabaya pada Senin (20/6/2022).

Teco mengaku tidak akan melepas pertandingan tersebut meski Bali United tengah bersiap tampil pada Piala AFC.

“Dalam sepak bola profesional, kami tidak suka kalah. Seperti hari ini, kami tidak suka kalah dari Bhayangkara FC,” ujar Teco.

“Pasti lawan Persebaya kami tidak melepas pertandingan,” tutur Teco menegaskan. (kompas)