Timnas Indonesia Lolos, Ipswich Town: Selamat Elkan Baggott & PSSI

Keberhasilan timnas Indonesia melangkah ke Piala Asia 2023 turut mengundang reaksi Ipswich Town. Klub asal Inggris tersebut mengucapkan selamat buat Elkan Baggott.

Timnas Indonesia sukses lolos dari kualifikasi Piala Asia 2023 usai menghancurkan Nepal. Pada laga terakhir Grup A, pasukan Shin Tae-yong tersebut menang tujuh gol tanpa balas, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Dalam partai kontra Nepal, Baggott mencetak satu gol. Pesepakbola kelahiran Thailand tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80′.

Kemenangan telak atas Nepal tersebut membuat timnas Indonesia menduduki posisi kedua dalam runner-up terbaik yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Armada Merah Putih mengungguli negara ASEAN lainnya seperti Thailand dan Malaysia.

“Elkan Baggott dan Indonesia menuju Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007. Selamat Elkan Baggott dan PSSI,” tulis Ipswich Town dalam akun Twitter resminya.

Ipswich Town merupakan kesebelasan yang dibela Baggott. Bek berusia 19 tahun itu sudah melakoni debut bersama skuad senior klub tersebut ketika menghadapi Rotherham United dalam lanjutan League One.

Padahal, Baggott aslinya membela Ipswich Town U-23. Akan tetapi, karena performa oke yang ditunjukkannya pelatih Kieran McKenna memberi kesempatan kepadanya bermain dengan skuad senior.

Sepanjang kualifikasi Piala Asia 2023, peran Baggott mengawal jantung pertahan timnas Indonesia tidak tergantikan. Dalam tiga laga yang dilangsungkan, ia selalu dipercaya tampil sejak menit awal. (Goal Indonesia)