Semen Padang FC resmi ikat Pandi Ahmad Lestaluhu arungi Liga 2 2022

Semen Padang Football Club (FC) resmi mengikat mantan pemain Mitra Kukar, Pandi Ahmad Lestaluhu sebagai pemain ke-21 yang memperkuat tim Kabau Sirah mengarungi kompetisi Liga 2 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfi Adri di Padang, Selasa, mengatakan Pandi merupakan pemain berpengalaman yang berposisi sebagai penyerang sayap. Dia didatangkan untuk menambah daya gedor tim Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 2 2022 dan pengalamannya di beberapa klub besar sebelumnya diharapkan mampu memberi pengaruh di lini depan Semen Padang FC.

“Kita masih kurang pemain untuk posisi penyerang sayap kiri. Dari penilaian kita terhadap pemain yang memenuhi kriteria untuk mengisi pos tersebut adalah Pandi Lestaluhu karena dia adalah seorang sayap kiri murni,” katanya.

Dia berharap kehadiran Pandi bisa memberikan kontribusi positif untuk tim dan dirinya terus berkembang dan dengan pengalamannya bisa membantu tim lolos ke Liga 1.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan sesuai rekomendasi pelatih, Pandi Lestaluhu diharapkan bisa menjadi penyerang yang bisa menghasilkan banyak gol untuk tim Semen Padang FC.

“Kita tahu pemain yang sarat dengan pengalaman dan pernah membela timnas dan tim-tim besar di liga Indonesia. Dengan segudang pengalaman tersebut tentunya kita menginginkan Pandi bisa menjadi ujung tombak penyerangan tim,” ujarnya.

“Target kita di liga selain lolos ke menuju liga 1, kita juga ingin menjadi salah satu tim yang produktif dalam mencetak gol. Untuk itu kita harapkan Pandi dan penyerang kita lainnya bisa menciptakan banyak banyak gol,” kata dia

Pemain Semen Padang FC Pandi Lestaluhu mengatakan dirinya bergabung ke Semen Padang FC sudah melalui pemikiran matang.

Selain karena tim Semen Padang FC sebagai salah satu tim besar, kisah sukses pesepak bola Tulehu, Maluku di Kota Padang juga menjadi alasan tersendiri baginya menjatuhkan pilihan berseragam “Kabau Sirah”.

“Semen Padang FC salah satu tim berprestasi di Indonesia, tim besar dan salah satu tim yang memiliki pengelolaan yang baik dan fasilitas lengkap. Tentunya sulit untuk menolak bergabung dengan tim ini. Semen Padang FC dari dulu selalu tampil di kasta tertinggi kita akan berusaha mencapai itu,” kata dia

Ia mengatakan sejak dulu selalu ada pemain asal Maluku terutama Tulehu yang sukses dan juga diorbitkan Semen Padang FC. Ada Hendra Adi Bayauw, Alwi Slamat, Ricky Ohorella dan banyak lagi.

“Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka. Saya akan bekerja keras, doakan saya dan seluruh tim bisa membawa Semen Padang FC kembali promosi.”katanya.

Pandi Lestaluhu terlahir dari Kota Tulehu dan keluarga yang menggemari sepak bola dan tempat lahirnya pesepak bola-pesepak bola berbakat Maluku termasuk dirinya.

Memulai karir bersama Perserang Serang di tahun 2013, Pandi Lestaluhu yang juga seorang personel TNI AD mulai melanglang buana di persepakbolaan nasional. Beberapa klub besar pernah dibela oleh Pandi Lestaluhu. Sebut saja, Persija Jakarta, Arema FC dan Mitra Kukar.

Selain itu, Pandi Lestaluhu juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-19 pada tahun 2016 yang berlaga di AFF Championship. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi 10 besar nominasi pemain muda terbaik se-Asia Tenggara di saat itu.