Sejumlah Pemain Andalan PSS Sleman Terancam Absen pada Laga Kontra Persita Tangerang

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyebut bahwa sejumlah pemainnya diragukan tampil saat berjumpa Persita Tangerang pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2022.

Seto mengatakan, beberapa pemain yang mengalami keluhan cedera seusai laga perdana melawan Persis Solo ialah Derry Rachman, Boaz Solossa, dan Marckho Sandy.

Selain ketiga nama itu, Seto juga menyebut bahwa beberapa pemainnya dalam kondisi yang kurang bugar pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Gendongan, Surakarta, Selasa (14/6/2022).

Meskipun demikian, pelatih berusia 48 tahun ini masih akan menunggu perkembangan terbaru dari tim medis hingga hari pertandingan.

“Ada beberapa pemain yang sedikit ada keluhan, seperti Derry, Boaz, dan update terakhir, yakni Marckho Sandy,” kata Seto seusai latihan, Selasa (14/6/2022).

“Ada beberapa pemain yang kondisinya tidak fit. Kami akan melihat perkembangannya besok menjelang hari H pertandingan,” ia melanjutkan.

Para pemain PSS Sleman menggelar latihan di Lapangan Gendongan, Surakarta, Selasa (14/6/2022), untuk persiapan menghadapi laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 melawan Persita Tangerang.

Para pemain PSS Sleman menggelar latihan di Lapangan Gendongan, Surakarta, Selasa (14/6/2022), untuk persiapan menghadapi laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 melawan Persita Tangerang. DOK PSS Sleman

Pada sesi latihan ini, Seto memberikan sejumlah materi untuk menghadapi Persita Tangerang. Salah satunya ialah mengeksekusi penyelesaian akhir.

“Materi latihan hari ini seperti biasa untuk persiapan pertandingan hari Kamis (16/6/3033) mendatang kontrak Persita,” kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Jadi, hari ini latihan banyak fokus pada kelincahan, kecepatan, sertai sedikit transisi dalam penyelesaian akhir,” ia menambahkan.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman kontra Persita Tangerang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/6/2022).

Sebelumnya, PSS Sleman sempat bermain imbang tanpa gol saat melawan Persis Solo pada laga perdana Grup A, sedangkan Persita justru dipermalukan PSIS Semarang.

Sebab, Pendekar Cisadane harus menanggung malu seusai digulung Mahesa Jenar dengan skor 1-6 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022).