Piala Presiden Persik Vs Arema FC: Macan Waspada Kebangkitan Singo Edan

Persik Kediri akan menjalani laga kedua dengan tajuk derbi Jatim dalam lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 melawan Arema FC.

Pertandingan Persik vs Arema FC akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (14/6/2022) malam.

Menjelang laga ini, Persik Kediri berada dalam kondisi moral yang lebih baik dari Arema FC setelah berhasil menang 1-0 atas Persikabo 1973 pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (12/6/2022) kemarin.

Kemenangan atas Persikabo tersebut membuat kepercayaan diri pemain Persik meningkat. Apalagi, Macan Putih, julukan Persik, hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari fase grup.

Sebaliknya, pihak tuan rumah, Arema FC, memulai turnamen Piala Presiden 2022 dengan hasil yang mengecewakan. Singo Edan tunduk 0-1 dari PSM Makassar pada laga pembuka.

Ada beban yang mesti ditanggung Arema FC seiring tuntutan menang demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Gelombang kritik mengenai kualitas permainan Evan Dimas dkk yang tidak sesuai harapan, menambah tekanan kepada Singo Edan.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, merasa kondisi tersebut menjadi keuntungan bagi tim asuhannya.

Walau begitu, hitung-hitungan di atas kertas belum akan cukup untuk mengalahkan Arema FC.

“Ya, Arema kita sudah tahu. Saya juga tidak terpengaruh dengan hasilnya kemarin. Arema itu punya kekuatan sendiri,” tutur Javier Roca, pelatih asal Chile.

Javier Roca melihat Arema FC layak diperhitungkan seiring keberadaan sederet pemain-pemain berkualitas timnas Indonesia yang sudah malang melintang di kompetisi level atas.

Selain itu, Singo Edan juga bermain di depan ribuan pendukung mereka sendiri. Fakta tersebut tentu menjadi suntikan semangat yang sangat besar bagi Evan Dimas dkk.

Javier Roca menegaskan Persik Kediri harus siap dengan semua kemungkinan yang ada di dalam lapangan nanti.

“Kita tahu kualitas yang kita punya dan tahu untuk awal kita datang ke sini untuk menjadi tim yang kompetitif. Semoga kita dapat melakukan yang terbaik,” tutur pelatih berusia 44 tahun itu.

“Kita tahu lawan Arema sebagai tuan rumah dan kita semua dapat mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya mengakhiri.