Elkan Baggott Konsentrasi Penuh untuk Laga Timnas Indonesia Vs Nepal demi Tiket ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia butuh menang dengan selisih gol sebanyak-banyaknya atas Nepal. Tim berjuluk Skuad Garuda itu perlu mengamankan posisi ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan melawan Nepal dalam partai terakhir Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda memperoleh tiga poin dari dua pertandingan.

Hanya juara Grup A-F dan lima runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final pada tahun depan.

Pada pemeringkatan runner-up terbaik, Timnas Indonesia terpental di posisi paling bawah atau peringkat keenam. Skuad Garuda butuh menyodok ke ranking kelima untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Penentuan peringkat runner-up terbaik di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 diambil berdasarkan poin, selisih gol, hingga produktivitas gol.

Demi mengalahkan Nepal dengan selisih gol yang besar, Timnas Indonesia butuh konsentrasi penuh. Skuad Garuda perlu menyiapkan yang terbaik demi menjaga peluang ke Piala Asia 2023.;

“Fokus penuh untuk partai terakhir Timnas Indonesia melawan Nepal,” ujar bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott di akun Instagramnya, @elkanbaggott, Senin (13/6/2022).

Skuad Garuda memiliki nilai yang serupa dengan Malaysia di batas terakhir runner-up terbaik atau di peringkat kelima, tapi kalah selisih gol.

Malaysia mempunyai plus satu dalam selisih gol, sedangkan Timnas Indonesia berimbang.

Thailand memuncaki pemeringkatan runner-up terbaik dengan enam poin dengan selisih plus lima gol, disusul Kirgistan dengan enam angka plus tiga gol, India dengan enam poin plus tiga gol, dan Filipina dengan empat angka plus satu gol.

Peluang Skuad Garuda cukup besar untuk menggeser Filipina dari daftar runner-up terbaik daripada menyalip Malaysia.

Filipina akan menghadapi lawan berat dalam partai terakhir Grup B. Tim berjuluk The Azkals itu telah ditunggu Palestina, sang penguasa grup.

Palestina selalu menang dalam dua laga Grup B untuk menjadi pemuncak klasemen dengan enam poin. Kesebelasan yang juga disebut Lions of Canaan itu masih butuh tambahan satu angka untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Sementara, lawan Malaysia pada partai terakhirnya relatif mudah. Safawi Rasid dkk. hanya akan melawan Bangladesh, tim terburuk di Grup E yang selalu kalah dan telah kebobolan empat gol.

Timnas Indonesia juga harus khawatir jika Kuwait mampu mengalahkan Yordania dalam matchday terakhirnya di Grup A. Ketiganya akan sama-sama mendulang enam poin.