4 Pemain Keturunan asal Belanda yang Siap Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Pesaing Marselino Ferdinan

SEBANYAK 4 pemain keturunan asal Belanda yang siap perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta kepada PSSI untuk menaturalisasi tiga pemain keturunan untuk mengarungi Piala Dunia U-20 2023.

Namun, dalam prosesnya, sudah ada empat nama yang bersedia membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Hanya saja, nama-nama ini akan lebih dulu menjalani seleksi. Jika masuk dalam kriteria Shin Tae-yong, mereka bakal dibawa ke Piala Dunia U-20 2023. Lantas, siapa empat pemain yang dimaksud?

Berikut 4 pemain keturunan asal Belanda yang siap perkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023:

4. Max Christoffel

Max Christoffel bukanlah pemain sembarangan. Ia memulai karier juniornya bersama Feyenoord Rotterdam U-18.

Saat ini, Max Christoffel merumput bareng tim U-18 lainnya, Willem II U-18. Pemain yang biasa mentas di posisi fullback kiri ini sudah tiba di Toulon, Prancis untuk menjalani pemusatan latihan bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lain.

3. Kai Boham

Setelah Elkan Baggott, Timnas Indonesia U-19 akhirnya memiliki bek jangkung. Sosok yang dimaksud adalah Kai Boham. Sama seperti Max Christoffel, Kai Boham sudah berada di Prancis untuk berlatih bareng Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

“Dipanggil Timnas Indonesia U-19. Pemusatan latihan jelang Piala Asia dan Piala Dunia U-20! #International #Indonesia #KitaGaruda #proud #AlmereCity,” tulis Kai Boham di akun Twitter-nya, @KaiBoham.

2. Jim Croque

Jim Croque sebelumnya sudah ditemui Exco PSSI, Hasani Abdulgani, di Belanda. Pemain 18 tahun milik Vitesse Arnhem U-18 ini bakal menjadi senjata mematikan bagi lini depan Timnas Indonesia U-19.

“Jim Croque telah dipanggil ke Indonesia U-19, dan akan memenuhi pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023,” tulis pernyataan resmi pada Instagram akademi Vitesse, Rabu 8 Juni 2022.

1. Ivar Jenner

Ivar Jenner saat ini membela FC Utrecht U-18. Secara posisi, Ivar Jenner mempunyai posisi yang sama dengan gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Hanya saja, Marselino Ferdinan bisa digeser agak ke depan demi memberi tempat Ivar Jenner. Sayangya, meski sudah siap membela Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner belum gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Prancis.

Sekarang harapannya, nama-nama di atas dapat mendongkrak prestasi Timnas Indonesia U-19. Terlebih, skuad Garuda Nusantara ditargetkan lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2023.