Tumbang di Tangan Yordania, Shin Tae-yong Puas dengan Permainan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meski kalah dari Yordania di kualifikasi Piala Asia.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania pada laga kedua grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam duel yang berlangsung pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB tersebut tim Garuda takluk lewat gol tunggal Yazan Al-Naimat.

Meski gagal mendulang poin pada laga ini, Shin Tae-yong tetap memberi pujian untuk Nadeo Argawinata dan kawan-kawan.

“Saya tidak banyak berbicara tentang fakta bahwa kami kalah hari ini. Bagaimana pun saya berterima kasih kepada para pemain yang berjuang keras sampai akhir,” kata Shin Tae-yong.

Ricky Kambuaya terjatuh pada laga timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Ricky Kambuaya terjatuh pada laga timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. PSSI

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan jika kami bisa mendapat tiga poin saya yakin kami punya peluang lolos. Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan hari ini,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia tertahan di posisi kedua grup A dengan koleksi tiga poin dari dua laga.

Timnas Indonesia berada di atas Kuwait yang pada saat bersamaan menang telah 4-1 atas Nepal karena Indonesia unggul secara head-to-head.

Kemenangan atas Nepal menjadi harga mutlak yang harus diraih Skuad Garuda demi menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Nepal dijadwalkan pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.