Suporter Indonesia terus semangati timnas meski kalah dari Yordania

Suporter Indonesia yang berada di Kuwait terus menyemangati Tim Nasional Indonesia meski kalah dari Yordania dengan skor 0-1 pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut datang dari kaki penyerang Yordania Yazan Abdallah Al-Naimat.

Menurut siaran pers KBRI Kuwait yang diterima ANTARA Minggu, seorang pendukung Timnas Indonesia, Octavian Hendrico yang menyaksikan laga melawan Yordania menyampaikan rasa salut atas perjuangan para pemain Indonesia dan terus memberikan semangat bagi tim Indonesia.

Seusai bertanding melawan Yordania, seluruh anggota Timnas sepak bola Indonesia langsung mendatangi tribun sebelah kiri stadion Jaber Al Ahmad, tempat warga Indonesia berkumpul.

Kekalahan itu memang membuat kecewa warga Indonesia yang hadir di stadion, namun para pendukung Timnas Indonesia tetap semangat dan terus meneriakkan yel-yel walaupun pertandingan telah usai.

Bahkan, beberapa suporter memberikan semangat dan rasa optimistis bahwa Timnas akan bisa memenangkan pertandingan terakhir melawan Nepal.

Wagiriyoso atau akrab disapa Wayos, koordinator supporter Indonesia juga meneriakkan kalimat penyemangat dan menyampaikan bahwa perjuangan timnas perlu diapresiasi, mengingat ranking FIFA Tim Yordania memang di atas Tim Indonesia.

Timnas Indonesia, kata dia, sudah bermain bagus, namun belum berhasil memenangi pertandingan melawan Yordania.

Sementara itu, Dubes Indonesia untuk Kuwait Lena Maryana yang selalu setia menyaksikan pertandingan secara langsung menyampaikan bahwa timnas telah bermain dengan bagus.

Bahkan, memperoleh beberapa peluang untuk memasukkan gol, namun pada akhirnya tim Indonesia harus menerima kekalahan dengan kemasukan satu gol.

Seusai pertandingan, Dubes Lena secara khusus memberikan apresiasi kepada para pemain dan menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan tim, serta berdoa dan memberikan dukungan agar lebih semangat di pertandingan melawan Nepal.

Pada pertandingan sebelumnya di hari yang sama, Kuwait berhasil menekuk Nepal 4-1. Hasil tersebut tentunya membuat Timnas Indonesia harus lebih berjuang keras untuk memenangi pertandingan terakhir babak kualifikasi.

Seluruh warga Indonesia di Kuwait sangat berharap timnas akan bisa memenangkan pertandingan terakhir tersebut walaupun suhu di Kuwait sangat tidak bersahabat karena bisa mencapai 46 derajat Celsius.

Para suporter Indonesia dipastikan akan kembali hadir di Stadion Jaber Al Ahmad pada pertandingan yang rencananya akan dilangsungkan pada Selasa, 14 Juni 2022 waktu Kuwait.