Skor Indeks Kualifikasi Piala Asia 2023: MoTM dan Rating Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Yordania pada laga kedua mereka di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, itu skuad Garuda kalah tipis 0-1.

Jalannya pertandingan sebenarnya berjalan cukup berimbang. Meski secara penguasaan bola Yordania lebih unggul. Bahkan, babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Yordania baru bisa mencetak gol pada menit ke-49. Adalah Yazan Al Naimat yang berhasil melesakkan bola ke gawang timnas Indonesia yang dikawal oleh Nadeo Argawinata.

Berikut ini Skor.id menyajikan siapa yang menjadi Man of The Match (MoTM) pada pertandingan ini, serta rating pemain kedua tim. Itu berdasarkan data yang diolah oleh Statoskop.

Man of The Match (MoTM): Abdallah Nasib

Pemain Yordania, Abdallah Nasib, terpilih sebagai man of the match setelah dirinya berhasil mengoleksi rating 7,6. Bermain penuh dalam pertandingan ini, bek berusia 28 tahun itu mencatatkan persentase 100 persen duel udara sukses. Ya, dari dua duel udara yang dilakukan, ia berhasil memenangkannya.

Selain itu, pemain yang kini memperkuat klub El Ittihad tersebut juga berhasil melakukan tiga kali tekel sukses dari lima kali percobaan. Akurasi umpannya pun mencapai 89 persen.

Selain itu, ia juga berhasil melakukan tujuh kali intersep serta tiga kali sapuan di area pertahanan Yordania.

Berikut statistik Abdallah Nasib pada laga timnas Indonesia vs Yordania:

Rating 7.6
Menit bermain 90
Akurasi tembakan 0% (0/1)
Duel udara sukses 100% (2/2)
Tekel sukses 60% (3/5)
Intersep 7
Sapuan 3
Pemulihan bola 2
Akurasi umpan 89% (34/38)
Melanggar 1
Dilanggar 2

Rating Pemain Timnas Indonesia

Secara keseluruhan, timnas Indonesia meraih Skor Indeks 6,15. Kiper Nadeo Argawinata menjadi pemain tim Garuda dengan rating tertinggi yakni 7,0. Penjaga gawang Bali United itu dalam laga ini banyak melakukan penyelamatan penting.

Salah satunya yang paling heroik adalah menggagalkan penalti Mohammad Faisal Zraiq pada menit ke-79.

Selain Nadeo, dua bek timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, juga mendapatkan rating yang bagus di laga ini. Keduanya tercatat meraih rating 6,5.

Sedangkan pemain Indonesia dengan rating terendah adalah Alfeandra Dewangga yang baru dimasukkan pelatih Shin Tae-yong pada babak kedua untuk menggantikan Pratama Arhan yang mengalami cedera.

Berikut rating pemain timnas Indonesia pada laga melawan Yordania:

Skor Indeks Indonesia: (6.15)

Nadeo Argawinata 7.0
Elkan Baggott 6.5
Rizky Ridho 6.5
Saddil Ramdani 6.4
Witan Sulaeman 6.2
Marc Klok 6.2
Rachmat Irianto 6.2
Ricky Kambuaya 6.1
Stefano Lilipaly 6.1
Pratama Arhan 6.1
Fachruddin Aryanto 5.9
Irfan Jaya 5.9
Dimas Drajad 5.9
Asnawi Mangkualam Bahar 5.9
Marselino Ferdinan 5.8
Alfeandra Dewangga 5.7

Rating Pemain Timnas Yordania

Yordania berhasil meraih Skor Indeks 6,79. Dari data yang dihimpun Statoskop, bek Abdallah Nasib meraih rating tertinggi dengan 7,6 yang sekaligus menobatkan dirinya sebagai man of the match pada laga ini.

Bek yang juga meraih rating bagus dalam pertandingan ini adalah Yazan Alarab. Pemain bernomor punggung 5 itu mampu mengoleksi rating 7,5.

Sedangkan pemain Yordania dengan rating terendah adalah Saleh Rateb. Gelandang berusia 27 tahun yang masuk sebagai pemain pengganti itu mendapatkan rating 6,0.

Berikut rating pemain Yordania pada laga melawan timnas Indonesia:

Skor Indeks Yordania: (6.79)

Abdallah Nasib 7.6
Yazan Alarab 7.5
Mousa Suleiman 7.4
Mohammad Aldmeiri 7.1
Yazan Al-Naimat 7.0
Baha’ Abdelrahman 6.9
Ehsan Haddad 6.9
Noor Al-Rawabdeh 6.9
Yazeed Abulaila 6.8
Ali Olwan 6.7
Mahmoud Almardi 6.7
Ahmad Sameer 6.3
Mohammad Zraiq 6.1
Hamza Aldaradreh 6.0
Saleh Rateb 6.0