Prediksi Piala Presiden 2022: Persib Bandung vs Bali United 12 Juni 2022

Persib Bandung dan Bali United akan berduel di penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Minggu 12 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persib Bandung dipastikan tanpa enam pemain dalam laga perdananya di Grup C ini. Keenam pemain yang absen tersebut antara lain Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok karena masih bersama Timnas Indonesia senior, sedang Kakang Rudianto dan Ferdiansyah masih di Timnas Indonesia U-19.

Sementara Teja Paku Alam masih dalam proses pemulihan cedera lengan kirinya akibat menahan bola dari tendangan pelatih kiper Luizinho Passos dalam sesi pemanasan gim internal belum lama ini.

Meski tanpa enam pemainnya, asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya, tetap merasa optimistis dengan pasukannya, terlebih dalam masa persiapan tanpa enam pemainnya itu.

“Kami sudah memulai latihan sejak tiga minggu yang lalu. Dua minggu tepatnya di Bandung dan satu minggu mencoba fokus untuk kekompakan tim dengan melakukan ujicoba di Batam,” jelas Yaya Sunarya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/6/2022).

Maka itu lanjut Yaya, pihaknya mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan kemampuan dari pemain dan komposisi Persib Bandung untuk menghadapi Bali United nanti.

Persib Optimistis meski Persiapan Bali United Lebih Matang

Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva (c) Bola.com/Erwin Snaz

Mengenai tim Bali United, Yaya menyebutkan bahwa tim asuhan Stefano Cugurra itu lebih memilliki persiapan yang lebih jauh dan lama dibandingkan tim asuhannya, Persib Bandung.

“Tapi, kami optimistis karena sudah dua tahun tidak berlaga di kandang sendiri di Bandung. Tentunya ini menjadi motivasi buat kami untuk menampilkan performa yang baik, apalagi dilihat langsung oleh bobotoh,” tegas Yaya.

“Mudah-mudahan setelah kami melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding,” tambah pelatih fisik Maung Bandung itu.

Laga yang Menarik

Bali United melakukan selebrasi usai menjuarai BRI Liga 1 musim 2021/2022 (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Sementara itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku duel melawan Persib Bandung nanti akan berjalan menarik. Alasannya, di Liga 1 musim lalu, dua tim ini kata Teco berada di posisi pertama dan kedua di klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

“Saya pikir pertandingan nanti akan berjalan menarik karena mempertemukan dua tim yang kuat dari Liga. Mudah-mudahan kami bisa menang dalam pertandingan nanti,” harap Teco.

“Saya juga senang karena sekarang sudah boleh ada suporter di dalam stadion. Saya pikir positif biar suporter ada hiburan, bisa dukung tim yang dia cinta, suporter dari Bali juga bisa nonton di televisi,” kata Teco.

Mengenai tim Persib Bandung, pelatih Bali United asal Brasil itu mengaku bahwa pasukan Robert Alberts tersebut memiliki pemain dengan kualitas bagus terutama dua pemain yang kuat pada musim lalu.

“Sekarang kami mulai lagi di Piala Presiden dan kami tahu memiliki catatan bagus lawan Persib. Tapi menurut saya itu tidak penting, yang penting pertandingan nanti,” ucap Teco.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Zalnando, Nick Kuipers, Ahmad Jupriyanto, Henhen Herdiana (belakang); Dedi Kusnandar, Ezra Walian, Beckham Putra Nugraha (tengah); Ciro Alves, David da Silva, Febri Hariyadi (depan).

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Bali United(4-3-3): M Ridho (kiper); Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Eber Bessa (tengah); Novri Setiawan, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Prediksi: 50 – 50.