Uji Ketangguhan Bek Asing PSM Yuran Lopes Hadang 3 Striker Lokal Arema

Bek asing anyar PSM Makassar, Yuran Lopes akan diuji kualitasnya saat menghadapi Arema FC. Bek terbaik di Liga 3 Portugal ini akan menghadapi serangan dari 3 striker lokal Singo Edan.

Yuran Lopes akan menjadi palang pintu utama di lini belakang PSM Makassar. Pemain dengan tinggi 1,98 meter itu akan ditemani oleh bek lokal Erwin Gutawa atau Ganjar Mukti untuk menahan serangan-serangan dari tim tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timut (Jatim), Sabtu (11/6/2022) pukul 21.30 Wita.

“Saya bisa pastikan bahwa anak asuh saya (akan) memberikan yang terbaik dari mereka. Karena saya tuntun mereka untuk memberikan yang terbaik kepada mereka,” kata Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kepada wartawan, Jumat (10/6).

Pelatih asal Portugal itu sangat percaya akan kualitas Yuran Lopes. Bernardo bahkan menyebut Yuran sebagai bek terbaik di Liga 3 Portugal.

“Saya tahu dia dan saya bisa bilang bahwa dialah pemain terbaik atau stopper terbaik di Liga 3 Portugal,” jelas Bernardo.

Pelatih 42 tahun itu berharap, Yuran Lopes dapat dengan mudah menahan serangan Arema FC yang nantinya akan dimotori 3 striker lokalnya. Singo Edan akan mengandalkan lini depannya kepada Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Adam Alis.

“Dia (Yuran Lopes) terbukti bisa membantu timnya untuk mendapatkan hasil bagus di timnya musim lalu. Dan musim ini (di PSM Makassar) juga,” yakin Bernardo.

Meski Arema FC tak diperkuat striker asing, pemain lokalnya sudah beberapa kali digunakan pelatih Eduardo Almeida ketika mengalahkan lawan-lawannya dalam laga uji coba. Seperti ketika mengalahkan Rans Nusantara dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Singo Edan juga pernah mempermalukan PSIS Semarang dengan skor 2-0. Evan Dimas dan kawan-kawan juga mengalahkan klub Liga 2, Deltras FC dengan skor 2-1.

“Yang jelas tidak adanya striker asing menjadi momen bagus untuk buktikan kapasitas mereka (pemain lokal). Jadi, saya akan fokus dengan tim yang dimiliki sekarang,” ungkap Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat pre match press conference, Jumat (10/6).