Hanya Dapat Kuota 500 Tiket, BCS Pastikan Tak Hadir di Stadion Manahan Dukung PSS Sleman vs Persis Solo

Salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) dipastikan tak datang di Stadion Manahan pada pembukaan Piala Presiden 2022 saat melawan Persis Solo, Sabtu (11/6/2022).

Hanya diberikan kuota 500 lembar tiket oleh bagian tiketing manajemen Persis Solo jadi alasan BCS absen mendukung tim Super Elang Jawa di laga perdana turnamen pramusim.

Keputusan tak berangkat ke Stadion Manahan diketahui dari pernyataan resmi melalui akun Instagram @bcsxpss.1976, Jumat (10/6/2022).

Sebelumnya, BCS juga sudah kulo nuwun dengan DPP Pasoepati dan menggelar pertemuan di Balai Persis Solo.

Berikut isi pernyataan resmi tersebut.

Selamat pagi, BCS!

BCS telah menerima informasi dari pihak manajemen bahwasannya pihak penyelenggara Piala Presiden 2022 hanya memberikan kuota sejumlah 500 tiket kepada kami untuk pertandingan pertama melawan Persis Solo pada hari Sabtu, 11 Juni 2022.

Melihat antusiasme dan animo teman-teman yang tidak sebanding dengan kuota, Forum BCS mengambil keputusan bersama pada 9 Juni 2022 secara resmi TIDAK BERANGKAT mendukung secara langsung untuk pertandingan pertama PSS Sleman kontra Persis Solo.

Segala hak, kewajiban dan risiko individu yang tetap berangkat kembali pada masing-masing dan berada di luar tanggung jawab BCS.

BCS pun turut menghimbau untuk tidak ada pemakaian atribut BCS apapun.

BCS akan kembali mendukung PSS secara langsung pada 3 pertandingan penyisihan selanjutnya. Doa terbaik untukmu, Super Elja.

PSS Sleman, Ale!
BCS, Ora Muntir!

Ketua panitia lokal Grup A Stadion Manahan, Ginda Ferrachtriawan menyebut pembagian dan distribusi tiket dihandel tim ticketing manajemen Persis Solo.

“Jadi untuk penjualan hingga kuota untuk suporter tim tamu langsung dihandel bagian tiketing manajemen Persis Solo,” tuturnya.

Sementara itu, skuad PSS Sleman sudah tiba di Kota Solo, Jumat (10/6/2022) siang dan akan menjalani official training di Stadion Manahan sore nanti. (suara surakarta)