Persita Resmikan Striker Argentina dan Eks Bek Persipura

Persita Tangerang resmi memperkenalkan dua pemain baru menjelang Liga 1 2022-2023, yaitu striker berpaspor Argentina, Ramiro Fergonzi, dan eks bek Persipura Jayapura, Dominggus Fakdawer.

Fergonzi akhirnya diresmikan setelah menyelesaikan urusan administrasi. Dia jadi legiun asing kedua skuad Persita, setelah sebelumnya ada nama Bae Sin-young (Korea Selatan).

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, kedatangkan Fergonzi sesuai kebutuhan pelatih. Pemain berusia 33 tahun itu juga sudah akrab dengan sepak bola Indonesia karena pernah bermain untuk Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura.

“Ramiro Fergonzi tipe pemain depan yang pekerja keras. Ia cocok dengan karakter Persita pada musim ini di bawah arahan Alfredo Vera,” kata I Nyoman Suryanthara, Kamis (9/6/22).

“Dengan pengalamannya di sepak bola Indonesia, saya pikir tak lama bagi Ramiro untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi dia pernah bekerja bersama coach Angel Alfredo Vera,” imbuhnya.

Fergonzi juga antusias dengan sambutan penggemar Persita Tangerang. Dia berjanji akan tampilkan kemampuan terbaik dan membantu tim finis lebih baik dibanding musim lalu.

“Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh para suporter Persita, bahkan sebelum saya tiba di sini,” kata Ramiro Fergonzi.

“Sekarang saya sudah berada di sini dan ingin mengenal kota ini serta berbagi dengan rekan tim saya di lapangan permainan. Saya benar-benar bahagia,” lanjut Fergonzi.

Sementara itu, Dominggus Fakdawer harus menjalani trial terlebih dahulu sebelum direkrut Persita. Dia bukan muka baru di tim Ungu Barat, karena pernah membela tim ini periode 2011-2013.

Eks pemain Persipura itu mengatakan mau terima pinangan Persita karena tertarik dengan proyek pelatih Alfredo Vera. Banyaknya pemain muda juga memotivasi Dominggus untuk bekerja sama dengan mereka.

“Banyak kenangan di Persita Tangerang, saat itu para pemain sangat kompak dan semuanya saling menghormati,” kenang Dominggus Fakdawer.

“Salah satu alasan saya memilih Persita musim ini karena ada banyak pemain muda dan mereka ingin bekerja keras,” sambungnya.

Bek berusia 32 tahun itu berjanji akan bantu Persita berprestasi. Dominggus siap mengawal lini pertahanan agar lebih kokoh dibanding musim lalu.

“Saya sudah sebulan lebih berlatih disini, kondisi saya semakin bagus dan akan siap bermain di pertandingan. Tentu saya ingin yang terbaik untuk Persita musim ini. Semoga bisa berkontribusi banyak untuk tim,” tuturnya.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, juga senang menyambut kehadiran Dominggus di tim pada musim ini. Ia berharap Dominggus bisa membuktikan kualitasnya di lini belakang Persita.

“Dominggus Fakdawer punya banyak pengalaman di sepak bola Indonesia, ia bisa membagikan ke banyak pemain muda di Persita,” ujarnya.

“Saya harap kondisinya akan fit sepanjang musim untuk menjadi andalan di lini belakang Persita musim ini,” pungkas I Nyoman Suryanthara.

Setelah hengkang dari Persita Tangerang pada 2013, Dominggus sempat membela Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Perseru Serui, dan Persiba Balikpapan.