2 Kali Dibobol Carlos Fortes, Pelatih Arema FC: Dia Tidak Akan Cetak Gol Lagi ke Gawang Kami

Carlos Fortes dua kali mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga pramusim 2022/2023. Eduardo Almeida, pelatih Arema FC, memastikan bahwa sang mantan tidak akan bisa melakukannya di BRI Liga 1 2022/2023 nanti.

Arema FC berjumpa PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/6/2022). PSIS Semarang berhasil menang 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Hasil tersebut menjadi pembalasan setelah kalah 0-2 dari Arema FC dalam laga uji coba pertama di Stadion Kanjuruhan, pada 22 Mei 2022. Pada laga ini, Carlos Fortes belum bermain untuk PSIS.

Laga ini menjadi istimewa bagi Carlos Fortes, yang musim lalu menjadi andalan Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022. Ketika bertemu dengan Singo Edan dengan mengenakan seragam PSIS Semarang, Fortes langsung memberikan mimpi buruk kepada mantan klubnya lewat dua gol yang dicetaknya.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memberikan komentar menarik kepada mantan pemainnya tersebut, apalagi pelatih asal Portugal itu harus melihat timnya kebobolan dua gol yang dicetak Fortes.

“Dua gol itu tentu tidak bagus untuk kami. Selamat untuknya dan tim lawan yang mendapatkan kemenangan. Tapi, nanti di kompetisi Liga 1, dia tidak akan membuat gol lagi ke gawang kami,” ujar Almeida sembari tertawa.

Tentu saja komentar Eduardo Almeida itu tidak disampaikan dengan serius. Almeida dan Fortes memiliki hubungan yang baik, mengingat Almeida yang membawa sang striker berkarier di Indonesia. Meski Fortes memutuskan pindah ke PSIS, keduanya tetap profesional.

Sebenarnya musim ini Arema FC ingin mempertahankan Carlos Fortes. Namun, PSIS lebih dulu memberikan kepastian kontrak. Hubungan Fortes dengan manajemen dan suporter Arema FC sempat memanas. Arema FC saat ini belum mendapatkan pengganti Fortes di lini depan.

Kabarnya Arema FC masih menjalin komunikasi dengan striker asing asal Portugal. Namun, identitasnya masih dirahasiakan. Jika sudah bergabung, Arema FC dan Aremania kemungkinan baru bisa move on dari Carlos Fortes.

Saat mencetak dua gol ke gawang Arema FC, Carlos Fortes melakukan hal yang sama. Dia sempat melakukan selebrasi lebih dulu mendekati tribune fans PSIS Semarang.

Setelah itu, dia tak lupa meminta maaf kepada Aremania yang ada di tribune berbeda. Fortes mengangkat kedua tangannya sebagai tanda permintaan maaf.

Bersama PSIS, Fortes seperti tak butuh waktu lama untuk adaptasi. Dalam dua kali ujicoba, dia sudah mengoleksi 3 gol. Musim lalu di Arema FC, Fortes mencetak 20 gol dan masuk dalam bursa top scorer saat itu. Tapi, dia kalah dari Ilija Spasojevic yang mencetak 23 gol.