Persib Bidik Target Juara Turnamen Pramusim 2022

Persib Bandung menjadi tuan rumah turnamen pramusim 2022. Turnamen ini akan kick off pada 11 Juni mendatang dan titel turnamen akan diumumkan pada Senin (6/6/2022) mendatang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengakui manajemen Persib memberikan target juara bagi timnya. Dia mengakui hadirnya Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya Surabaya tidak akan menyurutkan target Persib.

”Ada Bhayangkara, Bali (United), dan Persebaya itu saya katakan tidak ada masalah, kita hadapi saja apa yang terjadi, sudah keluar juga hasil drawing, tak perlu dipertanyakan lagi,” kata Umuh.

Bagi Umuh, kekuatan tim di grup lain tentu berbeda dibandingkan Grup C. Seperti diketahui, empat tim yang ada di grup ini berada di enam besar klasemen akhir Liga 1 musim lalu.

Di sisi lain, Umuh mengakui tim harus bisa lebih baik di turnamen pramusim 2022 lalu. Dengan titel Piala Menpora, Persib kalah di final setelah ditaklukan oleh Persija Jakarta.

“Juara ya, bagaimana pun juga, keterlaluan kalau tidak juara lagi. Pemain kita pemain mahal semua, pemain terbaik, miris juga (dengan hasil runner up) Persib kemarin,” kata Umuh.

Saat ini Persib pun mengupayakan menjamu suporter. Setelah kesuksesan timnas Indonesia menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) lalu, Persib ingin membawa suporter kembali ke stadion.

Umuh mengakui kehadiran suporter bisa menyuntikkan semangat bagi timnya. Hadirnya suporter pun bisa memberikan kekuatan tambahan bagi Persib untuk menaklukan tiga tim lain yang juga kuat.

“Suatu keuntungan kita bisa main di kandang, kita juga sedang menentukan lapangan. Semoga Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa segera selesai,” kata Umuh.