Hadapi PSS Sleman, Pelatih Bali United Takjub dengan Atmosfer Stadion Maguwoharjo

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merasa senang dengan atmosfer pertandingan uji coba melawan PSS Sleman yang sudah dihadiri penonton di stadion.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6/2022) itu, suporter dari PSS Sleman maupun Bali United menambah meriah suasana pertandingan.

Stefano Cugurra mengatakan, atmosfer semacam inilah yang dirindukan dari sepak bola Indonesia. Dia pun merespons positif dukungan suporter dari kedua tim.

“Bagi saya, yang paling bagus adalah kedua suporter datang untuk memenuhi stadion,” kata Stefano Cugurra dikutip dari situs resmi klub.

Menurut pelatih asal Brasil itu, kehadiran suporter di stadion menjadi tanda positif bagi kembalinya sepak bola Indonesia pascapandemi Covid-19.

Meskipun laga sempat terhenti karena lapangan diselubungi asap cerawat, pelatih yang akrab disapa Teco itu tetap senang.

Pasalnya, hal itu menjadi bentuk dukungan suporter yang merasa senang bisa kembali menyaksikan tim kebanggaannya bertanding secara langsung di stadion.

“Kita semua rindu dengan atmosfer pertandingan yang ada suporternya. Setelah pertandingan juga tidak ada masalah. Sepak bola pelan-pelan mulai kembali hidup,” ujarnya.

Selain Sleman Fans yang memadati Stadion Maguwoharjo untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir, suporter dari Bali United juga memberikan warna tersendiri.

Sebanyak 130-an suporter Bali United turut memberikan dukungan untuk skuad Serdadu Tridatu yang akhirnya menang dengan skor 2-1.

Dua gol Bali United pada laga ini dicetak oleh Willian Pacheco (22’) dan Ilija Spasojevic (58’), sedangkan satu-satunya gol balasan PSS Sleman dicetak Hambali Tolib lewat titik putih. (skor.id)