Gabung Persik, Rohit Chand Diyakinkan Eks Persija

Rohit Chand sudah mengikuti latihan perdananya bersama Persik Kediri sejak, Jumat (3/6/2022). Pemain asal Nepal itu reuni dengan sejumlah eks Persija Jakarta.

Sebelum latihan perdana, Rohit Chand sudah tiba di Indonesia sejak Rabu (1/6) kemarin dan menjalani tes medis terlebih dahulu. Ia menjadi pemain baru Persik setelah dilepas Persija.

Keputusannya menerima pinangan Persik tak lepas dari saran dari beberapa eks Persija. Setidaknya ada empat pemain yang pernah bermain bersamanya di tim ibu kota.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung bersama keluarga besar Persik Kediri. Menurut saya tim ini cukup bagus,” kata Rohit Chand, dalam keterangan yang dirilis klub.

“Saya juga banyak teman baik di sini seperti Arthur Irawan, Fitra Ridwan, Dany Saputra, Zico atau Renan Silva. Mereka banyak bercerita mengenai hal baik di Persik, saya berharap bisa meraih kesuksesan lagi bersama tim ke depannya,” ujarnya.

Ia bertekad kehadirannya di Persik bisa membantu tim meraih target menembus 5 besar di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air ini. Persik mau hasil lebih baik setelah musim lalu mengakhiri BRI Liga 1 di posisi ke1-11.

Pemain yang dapat bermain di sejumlah posisi ini pun menyebut cukup senang bisa melanjutkan kariernya di Indonesia. Kedatangannya sekaligus membuat Persik kini sudah nyaris komplit dalam menyambut musim baru, hanya Vava Mario Yagalo yang masih absen karena cedera.

“Manajemen Persik sangat serius menghubungi saya, awalnya saya juga melihat perkembangan terakhir mengenai situasi saya, lalu setelah berkomunikasi dengan agen saya, akhirnya saya memutuskan bergabung,” tutur Rohit Chand.

“Saat ini fisik saya memang belum kembali 100 persen karena kemarin memang off-season, secepatnya saya akan berusaha kembali ke kondisi terbaik,” ucapnya.