Marc Klok Sangat Bangga Bisa Jadi Kapten Timnas Indonesia

Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh tanpa gol, pada laga internasional FIFA yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Juni. Pada laga itu, Marc Klok mencatatkan debutnya bagi timnas Indonesia.

Sebelumnya Klok memang sudah berseragam Merah-Putih, namun pada ajang SEA Games yang kategorinya adalah timnas Indonesia U-23, dan tidak masuk hitungan dari pertandingan resmi FIFA.

Maka, laga antara Indonesia dan Bangladesh di depan publik Bandung menjadi debut pertama Klok untuk Indonesia. Dirinya merasa sangat bangga, terlebih bisa dipercaya menggunakan ban kapten.

“Setelah penantian bertahun-tahun, setelah perjuangan yang tiada henti. Semalam harinya tiba; saya mendapatkan pertandingan senior pertama dan sebuah kebanggaan menjadi kapten untuk Timnas Garuda,” tulis Klok via Twitter, 2 Mei.

Pada pertandingan tersebut, untuk kali pertama stadion juga boleh dihadiri penonton setelah pandemi virus corona sempat mewabah. Klok merasa terharu dengan dukungan suporter Indonesia, meski stadion belum terisi penuh karena pembatasan.

“Dukungan Anda luar biasa kemarin. Terima kasih banyak! Kami terus belajar dan meningkatkan,” beber Klok.

Berikutnya Klok akan bahu-membahu bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, di Kuwait.

Pada babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut, timnas senior tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terlebih dulu menghadapi Kuwait pada 8 Juni, dan tiga hari kemudian bertemu Yordania sebelum ditutup dengan duel melawan Nepal pada 14 Juni.