Hajar Klub Liga 3 Persipasi Bekasi, Persik Masih Butuh Perbaikan Sebelum Tampil di Piala Presiden

Usai menggelar pemusatan latihan selama tiga pekan di Jakarta, Persik Kediri menggelar laga uji coba perdana melawan tim Liga 3 Persipasi Bekasi di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Rabu (1/6). Persik menang telak dengan skor 9-2.

Pertandingan yang berjalan di bawah guyuran hujan deras ini berlangsung menggunakan format tiga babak. Pelatih Persik Javier Roca menjajal hampir seluruh penggawa Macan Putih.

Yang menarik, gol yang tercipta mayoritas diceploskan pemain baru. Striker anyar asal Brasil, Joanderson de Jesus mencetak brace.

Disusul masing-masing satu gol oleh Muhammad Rifaldi, Adi Eko Jayanto, Ferinando Pahabol, Renan Silva, Arthur Irawan, Kelly Sroyer, dan Sutan Zico.

Meskipun Persik menang dengan skor besar, namun Javier Roca mengaku belum puas.

“Saya tidak melihat skor akhir. Namun yang terpenting pemain sudah mulai kembali merasakan atmosfer pertandingan, karena pasti akan berbeda dengan latihan. Kita akan melihat apa kekurangan skema permainan tim,” kata avier Roca.

Juru taktik asal Cile ini menilai penyelesaian akhir tim asuhannya sudah bagus. Namun dia menyoroti koordinasi antarlini anak asuhnya masih perlu ditingkatkan lagi.

“Tetap ada plus dan minusnya. Anak-anak sudah lebih tenang saat finishing. Tetapi saya belum puas koordinasi dari lini belakang ke depan. Ini masih ujicoba pertama dan memang butuh waktu agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Setelah laga ini, Roca merencanakan akan melakukan dua laga ujicoba lagi sebelum Persik tampil pada penyisihan Grup D Turnamen Pramusim Piala Presiden di Malang medio Juni ini.

“Kita akan ujicoba lagi. Tapi saya lihat situasinya dulu. Rencananya pada 7 dan 9 Juni sebelum tim bertolak ke Malang,” ujarnya.