Belum Bertaji di 2 Uji Coba Pramusim Liga 1, Pelatih PSM Bela Striker Asingnya

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, membela striker asing pilihannya, Everton Nascimento de Mendonca, yang masih belum bertaji di uji coba pramusim Liga 1 2022/23.

Sebagaimana diketahui, pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini lah yang merekomendasikan Everton untuk direkrut dari klub liga utama Bahrain, yakni Al Hidd SCC.

Sayang, legiun asing anyar PSM Makassar tersebut belum menunjukkan keganasannya di depan gawang lawan dalam dua uji coba kontra PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Menghadapi Laskar Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri Semarang, Everton yang digantikan sebelum injury time babak kedua, gagal membuat satu pun shot on target.

Sedangkan pada uji coba pramuism Liga 1 2022/23 selanjutnya kontra Pendekar Cisadane, penyerang 28 tahun tersebut kembali mandul meski mendapat sejumlah peluang emas.

Melihat fakta tersebut, tentu membuat suporter PSM Makassar merasa was-was, apakah Everton mampu menjadi goal getter ulung di Liga 1 2022/23 dan AFC Cup 2022 nanti.

Meski demikian, pelatih Bernardo Tavares optimistis akan kemampuan yang dimiliki Everton Nascimento de Mendonca bisa mengangkat performa lini depan PSM Makassar.

Juru taktik berusia 42 tahun ini menyebut penyerang kelahiran Brasil tersebut telah menemukan kemistri bersama dua tandemnya di barisan depan Pasukan Ramang saat menghadapi Persita Tangerang.

“Saya senang dengan penampilan Everton. Yah, dia memang seorang striker dan tidak mencetak gol tapi dia sangat bekerja keras hari ini,” ungkap Bernardo Tavares pasca laga, Rabu (01/06/22).

PSM Makassar sendiri harus puas bermain imbang 1-1 kontra Pendekar Cisadane dalam laga uji coba pramusim Liga 1 2022/23 yang dihelat di Indomilk Arena, Tangerang.

Rupanya, ada satu sisi positif yang dimiliki Everton sehingga membuat Bernardo Tavares sangat puas terhadap performanya sepanjang dua laga uji coba pramusim Liga 1 2022/23.

Striker yang mengemas 1 gol dari 22 laga bersama klub kasta tertinggi Portugal, CS Maritimo, tersebut, dianggap piawai membuka ruang kepada rekannya meski berperan sebagai target man.

“Dia memberi banyak peluang pada laga ini kepada Yakob Sayuri dan Rizky Eka. Pada babak kedua, dia juga mendapat peluang emas dengan sundulannya,” tutur Tavares.

Terlepas dari performa Everton yang masih belum bertaji, PSM Makassar kembali akan melakoni uji coba pramusim Liga 1 2022/23 kontra klub Liga 2, Sulut United.