Jordi Amat Akui Kecewa Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022). Selama persiapan ini dua pemain calon naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah bergabung dengan timnas.

Sayangnya, keduanya tidak bisa bermain di ajang FIFA Match Day ini karena belum memiliki paspor dan belum memindahkan status ferderasi. Jordi mengaku kecewa tidak bisa bermain untuk negaranya.

“Ini saat yang sulit, ya. Kami sudah mencoba semuanya. federasi, saya juga. Banyak pihak yang membantu saya dan Sandy tapi pada akhirnya tetap tidak bisa,” kata Jordi.

Jordi mengakui sudah berkomunikasi dengan FIFA namun peribahan asosiasi memang sulit dan rumit. Untuk itu, dia pun berharap bisa bertanding untuk laga lainnya. Mengingat dia dan Sandy pun tidak bisa membela timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia nanti.

“Kami pun sudah berkomunikasi dengan dengan FIFA. Perubahan asosiasi memang sedikit sulit dan rumit. Jadi ya kami harus terus mencoba dan berusaha. Semoga kami bisa bergabung dengan tim untuk seleksi selanjutnya,” kata Jordi.

Jordi pun seringkali mendiskusikan permasalahan itu pada Sandy. Selama bergabung dengan timnas, keduanya memang satu kamar.

“Kami berusaha menanggapinya dengan positif. Itulah yang membuat kami datang ke sini untuk latihan, untuk lebih mengenal satu sama lain, mengenal teman-teman, pelatih, staf. Kami seharusnya sudah siap,” kata Jordi.

“Tapi memang tidak bisa, jadi kami berharap yang terbaik untuk tim. Mereka bisa. Banyak pertandingan penting beberapa hari ke depan,” kata Jordi.