Hasani Abdulgani Pastikan Dua Pemain Naturalisasi untuk Timnas U-20 Indonesia

Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, berbicara soal pemain naturalisasi yang berpeluang memperkuat timnas U-20 Indonesia.

Menurut Hasani, setidaknya ada dua pemain muda asal Belanda yang dipastikan sedang diproses atau dijajaki untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dua pemain itu adalah Jim Croque dan Ivar Jenner.

“Ivar Jenner main di Utrecht, Jim Croque main di Vitesse Arnhem mereka umurnya sekitar 18 tahun. Kita lihat yang ini dulu (kejar naturalisasinya),” ujar Hasani Abdulgani kepada wartawa di sela-sela Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5/2022).

Jim Croque adalah pemain yang berposisi sebagai striker. Saat ini dia membela tim U-18 Vitesse. Dia direkrut dari tim muda BFC Bussum pada 2020 secara gratis.

Sebagai striker, Jim Croque memiliki kemampuan dalam duel udara. Ia dianggap bisa menjadi solusi atas lemahnya lini depan timnas U-20 Indonesia.

Pemain kelahiran 5 Juli 2004 itu memliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya, yang berasal dari DI Yogyakarta.

Pemain ini menjadi sorotan para warganet Indonesia setelah membuat tato berbahasa Indonesia di lengannya. Pada lengannya tato bertuliskan ‘Aku Cinta Padamu’.

Sedangkan untuk Ivar Jenner, ia berposisi sebagai gelandang. Posisi aslinya adalah penyerang, namun seiring berjalannya waktu ia digeser menjadi gelandang.

Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Jawa.

Sebelum memperkuat tim muda Utrecht, ia sempat membela tim muda Ajax pada 2016.