Ketertarikan Mesut Ozil, Teco Sebut Bali United Semakin Terkenal

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut bangga ketika Mesut Ozil menyebut Serdadu Tridatu sebagai opsi saat bermain di Indonesia. Meski saat ini tak mungkin, pernyataan Ozil menegaskan Bali United semakin terkenal.

Bali United merupakan klub hasil akuisisi Persisam Putra Samarinda. Sejak resmi berdiri pada awal 2015, Bali United membuat prestasi yang mencengangkan.

Bali United sudah meraih dua gelar Liga 1. Bali United juga menjadi tim olahraga pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Para pemain Bali United turut jadi anggota Timnas di berbagai kelompok usia.

Deretan prestasi itu membuat nama besar Bali United tak hanya tersebar di Indonesia, namun ke negara-negara lain. Bahkan, eks Timnas Jerman, Mesut Ozil turut mengenal Bali United.

Buktinya, Ozil menyebut Bali United sebagai tujuan utamanya jika bermain di Indonesia. Hal itu diungkapkan Ozil dalam rangkaian kegiatan di Indonesia, beberapa hari ini.

Namun, Ozil tak bisa melakukan sekarang. Pemain yang identik dengan nomor 10 itu masih memiliki kontrak dengan raksasa Turki, Fenerbahce.

Musim lalu, Ozil yang berperan sebagai playmaker mencetak 8 gol dari 22 pertandingan. Ia membawa Fenerbahce menduduki peringkat kedua Liga Turki 2021/2022.

Meski begitu, menjadi sebuah kebanggaan ketika Ozil mengetahui keberadaan tim Bali United. Prestasi I Made Andhika Wijaya dkk. sudah merambah internasional, seperti halnya Pulau Dewata.

“Soal masuk tim kita, dia masih punya kontrak di Fenerbahce. Namun bagus ketika ada kemungkinan dia main di Indonesia, dia sebut Bali United,” kata Teco.

Ketika pemain sekelas Mesut Ozil sudah mengetahui Bali United, artinya sebagai sebuah klub sepak bola, Bali United bisa mengimbangi nama besar wisata Pulau Dewata.

“Bali sudah terkenal, bukan pulaunya saja, tapi klub sepak bolanya terkenal di luar negeri. Ini bagus buat Bali United,” kata Teco.

Dari 34 pemain yang kini dimiliki Bali United, Brwa Nouri menjadi sosok yang pernah bermain melawan Mesut Ozil. Itu dilakukan pada babak 16 besar Liga Europa 2017/2018, atau sebelum terbang ke Bali beberapa bulan setelahnya.

Mesut Ozil bersama Arsenal tampil beringas di markas klub Nouri, Ostersunds FK. Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds FK dengan Ozil mencetak satu gol.

Nouri mengatakan, bermain melawan Mesut Ozil merupakan sebuah kebanggaan. Nouri tak bisa membayangkan jika suatu saat nanti Ozil bisa membela Bali United.

“Mesut Ozil adalah pemain Piala Dunia dan pemain kelas dunia. Saya merasa terhormat ketika bisa bermain melawan dia. Jika dia di masa mendatang memutuskan untuk bergabung dengan Bali United, pastinya semua orang, suporter dan tim akan sangat beruntung memilikinya,” kata Nouri.

Daya tarik Bali sebagai destinasi wisata dunia memang mengangkat nama Bali United. Terlebih Serdadu Tridatu memiliki kekuatan finansial untuk menggaji pemain dengan nominal besar.

Nouri termasuk bintang yang ada di Indonesia. Ia didatangkan dari Ostersunds FK dengan fee transfer. Meski levelnya jauh dari Liga Swedia, namun Bali punya daya tarik yang memikat Nouri.

Begitu pula dengan gelandang andalan saat ini, Eber Bessa. Gelandang asal Brasil itu sejatinya terlalu mewah untuk bermain di Indonesia. Ia punya nama besar di Liga Portugal.

Hal sama berlaku ketika Bali United mendatangkan Nick van Der Velden dkk.