Disahkan PSSI, Beberapa Klub Termasuk Tira Persikabo Berganti Nama

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi mengesahkan perubahan nama beberapa klub, termasuk kontestan Liga 1 2022-2023, Tira Persikabo.

Perubahan nama ini disahkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung pada hari ini, Senin (30/05/22). Dalam kongres itu, pihak federasi membahas beberapa program dan salah satunya perubahan identitas klub.

Dari hasil Kongres kali ini, setidaknya ada beberapa klub Liga 1 yang mengalami perubahan nama. Diantara ialah Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC (Kab Tangerang), Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda (Samarinda).

Selanjutnya ada Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973 (Kabupaten Bogor), Rans Cilegon FC menjadi Rans Nusantara FC (Jakarta Barat).

Tidak hanya klub Liga 1, perubahan nama juga terjadi untuk kontestan kompetisi Liga 2 yakni Putra Safin Grup menjadi FC Bekasi City (Pati).

Presiden Tira Persikabo, Bimo Wirja Soekarta langsung buka suara terkait keputusan dari PSSI untuk menyetujui pergantian nama.

“Alhamdulillah puji syukur hari ini merupakan tonggak bersejarah bagi sepak bola bogor. Hari ini kami patut bangga menyandang penuh nama kebesaran pesepakbolaan Bogor, Persikabo 1973,” ucap Bimo.

Dengan perubahan identitas ini, Bimo berharap mendapat semangat baru dan meraih prestasi di kancah Liga Indonesia.

“Seiring doa kita semua, persikabo 1973 dengan lambang kujang di dada akan kembali bejuang di kasta tertnggi sepak bola indonesia musim 2022-2023. Dengan spirit baru ini pula semoga musim depan persikabo 1973 meraih prestasi membanggakan bagi masyrakat Bogor, pungkas Bimo.