Brwa Nouri Bicara Peluang Bali United di Piala AFC

Gelandang Bali United, Brwa Nouri punya keinginan kuat membawa timnya berprestasi di Piala AFC 2022. Pertarungan akan berjalan tak mudah meski fase grup G berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United berada di grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) serta Kaya FC Iloilo (Filipina). Grup ini akan dihelat di Bali pada 24-30 Juni 2022.

Kedah menjadi lawan pertama pada 24 Juni mendatang. Kemudian, Bali United melawan Visakha FC pada 27 Juni dan ditutup partai melawan Kaya FC pada 30 Juni 2022.

Persiapan matang sudah dilakukan Bali United. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco berlatih sejak 10 Mei lalu dengan kekuatan lengkap. Mereka pun telah berdoa di Pura Besakih agar diberi kelancaran musim ini.

Dari deretan skuat yang gabung latihan, Brwa Nouri menjadi salah satunya. Gelandang berpaspor Irak ini punya semangat untuk membawa Bali United berprestasi di Asia.

Bagi Brwa Nouri, segala kemungkinan bisa terjadi, meski saat ini ia belum mengetahui peta persaingan di grup G.

“Saya belum mengetahui peta kekuatan tiga lawan kami. Yang pasti mereka adalah tim terbaik dari masing-masing negara dan memiliki kualitas untuk bisa lolos menuju kompetisi ini,” kata Brwa Nouri.

Bali United tak boleh terlena meski berstatus sebagai tuan rumah. Kerja ekstra perlu dilakukan mengingat tiga tim lawan berada dalam kondisi puncak. Ketiga tim kini berada pada awal kompetisi di negaranya.

“Kami harus kerja keras di latihan dan fokus memainkan sepak bola terbaik kami jika ingin lolos dari babak penyisihan grup kali ini,” tutur Nouri.

Mantan kapten Ostersunds FK Swedia ini menilai masa persiapan tim berjalan bagus. Namun, bukan perkara mudah untuk mengembalikan kondisi ketika beberapa waktu libur dari kompetisi.

Nouri menyebut semua pemain melakukan fase demi fase dengan maksimal. Masih ada waktu menatap pertarungan pada 24-30 Juni mendatang, termasuk pemanasan pada Piala Presiden 2022.

“Bagus, setiap hari semakin baik dan lebih baik. Ini jeda kompetisi, pastinya sangat sulit untuk pelan-pelan, tahap demi tahap mengembalikan kondisi fisik agar siap untuk menyambut kompetisi,” papar Nouri.

Selain Piala AFC, Nouri dan rekan-rekannya tak sabar kembali ke Liga 1. Dalam dua musim terakhir, Bali United selalu keluar sebagai juara.

Nouri pun selalu bertindak sebagai pilar dari kekuatan tengah. Gelandang yang pernah mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium ini meyakini timnya punya tekad untuk mengulang prestasi dua musim terakhir.

“Kami semua pemain menantikan AFC dan Liga 1 untuk musim ini. Kami ingin melakukan yang terbaik dan lebih baik di AFC dan Liga 1 musim ini. Jika mampu dan sukses, kami ingin tetap kembali berada di nomor 1 klasemen,” tegas Nouri. (indosport.com)