Jelang BRI Liga 1, Skuad PSIS Lengkap dalam Sepekan ke Depan

PSIS Semarang sudah melakukan dua kali laga uji coba. Pada Minggu, 22 Mei 2022 lalu, PSIS kalah 0-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Laga uji coba kedua dilakukan PSIS Semarang pada Sabtu (28/5/2022) sore WIB. Tim berjulukan Mahesa Jenar menang tipis 2-1 atas PSM.

Dua pemain anyar PSIS Semarang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes berperan penting dalam pertandingan ini. Fortes mencetak satu gol sementara Marukawa menyumbangkan satu assist.

Namun, ada dua pemain asing PSIS Semarang yang belum bisa bergabung. Yakni Alie Sesay dan Jonathan Cantillana. Termasuk Alfeandra Dewangga yang masih harus membela Timnas Indonesia.

Menyusul
Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian menjelaskan skuad PSIS akan berkumpul semuanya dalam sepekan kedepan. Termasuk dua penggawa asing yang belum datang.

“Secepatnya akan datang semua, mungkin dalam minggu ini akan datang semua,” ujar Resal.

Bersejarah
Laga melawan PSM Makassar, Sabtu (28/5/2022) jadi laga yang historis. Tak hanya bagi PSIS Semarang tapi juga bagi sepak bola Jawa Tengah.

Itu adalah laga perdana di stadion itu sejak direnovasi secara besar-besaran mulai tahun 2017 lalu. Spesialnya lagi, di laga itu, Jatidiri dipenuhi puluhan ribu pendukung PSIS.

Bek tengah PSIS Semarang, Syiha Buddin bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya atas PSM. Tak lupa, Syiha juga berterima kasih kepada para suporter yang memenuhi Jatidiri.

“Alhamdulillah sore hari ini diberi kemenangan. Semoga kedepan lebih baik lagi dan terima kasih kepada para suporter yang mendukung sore hari ini,” ujar Syiha.

Menjamu Arema
Setelah menghadapi PSM Makassar, para pemain PSIS Semarang tidak akan mendapatkan waktu istirahat. Mereka akan terus menjalani latihan keras.

Sebab, pada 4 Juni mendatang PSIS bakal kembali menggelar uji coba. Mereka akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri.

Laga itu juga bakal kembali dihadiri oleh penonton. Tidak hanya pendukung PSIS Semarang saja. Tapi ribuan pendukung Arema FC juga diperkirakan bakal datang ke Semarang.

Di laga itu, para pemain asing PSIS Semarang diharapkan sudah komplet. Kondisi fisik pemain yang lain juga diharapkan semakin baik.