Shin Tae-Yong Mau Lihat Performa Terbaik Stefano Lilipaly, Elkan Baggott Dapat Satu Slot

Kesempatan membela timnas Indonesia kembali dirasakan Stefano Lilipaly. Pelatih Shin Tae-yong pun menjelaskan alasan memanggil pilar Borneo FC tersebut.

Lilipaly menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Bangladesh. Pertandingan FIFA matchday tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6).

Terakhir kali Lilipaly menggunakan seragam timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Vietnam, November 2019. Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan The Golden Star 3-1, ia tampil selama 82 menit.

Akan tetapi, Tae-yong tidak puas dengan performa yang ditunjukkan Lilipaly. Makanya, ia memberi kesempatan lagi untuk mantan pemain Bali United tersebut di laga versus Bangladesh.

“Waktu itu dia cedera jadi dia tidak bisa menunjukkan performa maksimal. Sekarang saya panggil dan saya ingin lihat performa dia seperti apa. Saya ingin melihat seperti apa dia bersama tim yang saya siapkan ini,” kata Tae-yong.

Di sisi lain, Tae-yong menjelaskan Elkan Baggott tidak cuma membela timnas Indonesia di laga kontra Bangladesh. Bek berusia 19 tahun tersebut bakal ikut sampai kualifikasi Piala Asia 2023.

Uji coba kontra Bangladesh merupakan persiapan timnas Indonesia jelang tampil di kualifikasi Piala Asia. Ajang tersebut bakal dimulai 8 hingga 14 Juni mendatang.

Dalam kualifikasi Piala Asia, timnas Indonesia menempati Grup A. Yordania, Nepal, dan tuan rumah Kuwait menjadi lawan yang dihadapi pasukan Merah Putih.

“Elkan akan terus bersama tim sampai selesai kualifikasi Piala Asia 2023 karena itu agenda resmi FIFA,” ujar sosok berpaspor Korea Selatan tersebut.

Sebelumnya, Baggott didaftarkan untuk SEA Game 2021. Namun, ia tidak bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 karena mengalami cedera. (Goal.com)