Skuat Persija Terpencar, Thomas Doll Minta Pemain Asing Segera Datang

Pelatih anyar Thomas Doll sudah melakukan persiapan bersama Persija Jakarta. Dia mendarat di Jakarta dan memimpin latihan kubu Macan Kemayoran.

Setidaknya sudah tiga hari Thomas Doll memimpin latihan, namun materi pemain Persija Jakarta belum juga lengkap. Contohnya sesi hari ini di Lapangan Nirwana Park pagi ini yang hanya diikuti oleh 15 nama.

Tentu Thomas Doll masih menantikan kedatangan pemain baru Persija, baik lokal maupun asing. Khusus yang disebut belakangan bahkan diminta lebih cepat tiba.

“Saya berharap pemain asing bisa datang lebih cepat,” kata Thomas Doll selepas memimpin sesi latihan Persija Jakarta, Rabu (25/5/22).

“Saat ini tim kami terpisah-pisah. Pemain U-23 di timnas Indonesia, jadi sekarang kami berlatih hanya dengan 15 nama plus tiga kiper. Kami masih menunggu yang lain,” tambahnya.

Thomas Doll memang masih menanti kedatangan para pemain asing. Persija Jakarta akan mendatangkan tiga nama sebagai pengganti Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand. 

Dari deretan pemain asing di musim lalu, hanya Makan Konate yang masih berseragam Persija untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2022-2023.

Marko Simic, Marco Motta, dan Rohit Chand dilepas manajemen. Persija Jakarta tampaknya berencana melakukan penyegaran di musim baru yang kabarnya akan bergulir pada akhir Juli mendatang.

Terkait amunisi asing baru nanti, Thomas Doll sudah berbicara dengan pemain dari Eropa. Dia membutuhkan posisi-posisi vital Persija Jakarta.

“Kami sudah bicara tentang pemain dari Eropa karena mungkin kami butuh darah segar baru, kualitas bagus. Kami mencari bek tengah, gelandang mungkin seperti nomor 8,” beber Thomas Doll.

“Kami juga butuh di lini depan seperti striker. jadi klub sedang bekerja untuk itu. Kami juga mesti ambil satu pemain Asia,” cetusnya.

“Kami bekerja terus, klub berikan saya banyak nama, saya sudah berbicara dengan beberapa dari mereka (pemain asing itu), tetapi klub yang mutuskan pada akhirnya,” pungkas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Thomas Doll menambahkan, latihan kali ini berjalan cukup ceria, terlebih dengan kehadiran kelompok suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang menyaksikan secara langsung.

Persija sengaja melakukan latihan terbuka untuk umum, sehingga para The Jakmania bisa menyaksikan tim kesayangannya berlatih dari jarak dekat.

“Kami melakukan latihan dan kami juga gembira karena suporter di sini. Sungguh luar biasa. Bagaimana mereka mendukung tim,” jelas Thomas Doll.