Hasil Undian Piala Asia Futsal: Timnas Indonesia Bersua Iran

Undian Piala Asia Futsal 2022 telah ditetapkan. Ajang tersebut bakal dilangsungkan di Kuwait pada 27 September hingga 8 Oktober mendatang.

Sebanyak 16 negara ambil bagian dalam Piala Asia Futsal. Setiap grup dihuni masing-masing empat kontestan yang mana setiap juara langsung lolos ke babak berikutnya.

Berdasarkan undian yang ada, timnas futsal Indonesia menempati Grup C. Iran, Lebanon, dan China Taipei yang menjadi lawan dihadapi pasukan Merah Putih.

Timnas futsal Indonesia membawa modal positif untuk melakoni Piala Asia Futsal. Skuad Mohammad Hashemzadeh tersebut meraih medali perak SEA Games 2021 dan menjadi runner-up di Piala AFF Futsal 2022.

Persiapan matang dilakukan timnas futsal Indonesia untuk menghadapi Piala Asia Futsal. Pasukan Garuda berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri.

Nantinya, timnas futsal Indonesia tidak cuma berlatih saja di luar negeri. Melainkan melangsungkan sejumlah pertandingan uji coba untuk mengukur kekuatan para pemain jelang bertanding di Piala Asia Futsal.

Berikut pembagian grup Piala Asia Futsal 2022:

Grup A: Kuwait, Irak, Thailand, Oman

Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Tajikistan, Turkmenistan

Grup C: Indonesia, Iran, Lebanon, China Taipei

Grup D: Jepang, Vietnam, Korea Selatan, Arab Saudi