PSS Sleman Bikin Terobosan, Hadirkan NFT Sembodoverse untuk Fan

Investasi kripto saat ini semakin marak di seluruh dunia. Apalagi, sekarang ada aset kripto seperti non-fungible token (NFT) yang lebih menarik.

NFT semakin dikenal di tanah air setelah viralnya NFT Ghazali Everyday di Indonesia.

NFT merupakan proyek digital seni pertama berbentuk komersil dalam dunia blockchain. NFT yang sudah berkembang sejak 2019, memiliki sertifikat digital yang menjamin keaslian foto, video, atau aset virtual meskipun sudah banyak beredar di media sosial.

Mengikuti tren NFT yang kian marak di tanah air, salah satu klub Liga 1, yakni PSS Sleman dipastikan ikut terjun ke dunia metaverse dengan menghadirkan berbagai event seru di berbagai platform dalam naungan Sembodoverse.

Terlebih lagi, saat ini semakin banyak klub terkemuka di seluruh dunia telah meluncurkan NFT.

Sembodoverse menjadi bagian dan terobosan terbaru dari klub sepak bola asal Yogyakarta yang berbasis di Kabupaten Sleman itu.

Klub sepak bola berjulukan Super Elang Jawa (Super Elja) ini mulai memasuki dunia metaverse untuk mengikuti perkembangan tren digital.

Gagasan ini muncul dari Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andy Wardhana Putra dengan harapan bisa membawa PSS Sleman ke titik yang lebih jauh lagi dalam hal digitalisasi.

Proyek NFT pertama untuk Sembodoverse adalah Elja Warrior of Sembodoverse dimana akan ada 10.000 koleksi (1 dari 1 edisi terbatas yang digambar tangan) Profile Picture (PFP) NFT.

Proyek NFT ini akan diterapkan di Polygon Blockchain dengan utilitas kehidupan nyata seperti e-money edisi terbatas eksklusif.

Nantinya, NFT dari Sembodoverse juga akan memiliki beberapa kegunaan yang bisa dinikmati oleh para pemiliknya di dunia nyata.

PSS Sleman akan terus menjajaki industri blockchain dan NFT. Sembodoverse akan memulai public sale pada 28 Mei mendatang.

Sebelumnya setiap fan PSS Sleman memiliki kesempatan mendapatkan whitelist dan berbagai manfaat lainnya dengan mengikuti aktivitas di media sosial Sembodoverse.

“Sembodoverse ada untuk semua penggemar PSS Sleman dengan harapan kita bisa selalu bersatu melalui hal-hal baru baru,” ujar Rangga Rudwino, Business & Development Manager PSS Sleman, Sabtu (21/5/2022), dalam rilis yang diterima Kompas.com.

“Untuk pembelian NFT Sembodoverse akan dilakukan di website PSS Sleman,” tutur Rangga Rudwino . (Kompas.com)