Batal Rekrut Ryohei Miyazaki, Persib Nantikan Kedatangan Pelamar Lainnya

Persib Bandung terus tancap gas untuk menyambut BRI Liga 1 2022/2023. Latihan dengan intens dilakukan sejak Selasa (17/5/2022).

Kabar terbaru, gelandang asal Jepang, Ryohei Miyazaki gagal menjadi pemain baru Persib Bandung setelah menjalani trial selama lima hari.

Selain Miyazaki, satu pemain jebolan Liga Kroasia, Muhammad Reza Kusuma juga gagal menjadi amunisi Maung Bandung musim ini.

Setelah gagal merekrut gelandang asal Jepang, Ryohei Miyazaki, Persib Bandung tinggal menunggu tiga pemain seleksi lainnya, masing-masing asal Jepang, Filipina, dan Korea Selatan.

Rencananya, tiga pemain asing Asia itu akan tiba di Bandung pada pekan depan untuk menjalani trial sekaligus dilihat kualitasnya oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

“Tapi pemain asal Filipina tidak bisa datang sesuai rencana. Awalnya dia dijadwalkan tiba tanggal 24 Mei tapi karena tim nasional Filipina akan memulai pemusatan latihan di tanggal 25 Mei, maka dia kedatangannya terpaksa tertunda,” jelas Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/5/2022).

“Jadi dia terlambat datang ke sini karena mereka (Timnas Filipina) akan melakukan persiapan untuk Piala Asia,” tambah pelatih Persib asal Belanda ini.

Namun, Robert Alberts masih enggan menyebutkan jati diri dan nama pemain asal Filipina tersebut dengan alasan belum pasti dan belum tiba di Bandung.

“Tentunya saya tidak mau menyebut namanya dulu, saya hanya akan bicara nama jika semua sudah terkonfirmasi,” seloroh Robert Alberts sambil tersenyum.

Yang pasti kata pelatih Persib berusia 67 tahun ini, kedatangan pemain asal Filipina tersebut tertunda dan belum tahu pasti ke depannya akan seperti apa.

Di sisi lain, Robert juga memastikan akan membawa pemain lokal, terutama dari Diklat Persib untuk menjalani trial. Bahkan, menurutnya rekrutan pemain lokal dari Diklat akan menjadi prioritas.

“Kami akan lihat nanti karena jika ada pemain terus menerus harus mengikuti pemanggilan tim nasional maka dia tidak bisa bermain bersama kami. Kami punya pengalaman buruk akan hal tersebut musim lalu,” ungkap Robert.

“Untuk pemain lokal, seperti yang sudah saya katakan, (menjadi prioritas pemain) Diklat. Tapi jika ada nama lainnya dari luar yang memungkinkan tentu kami akan memantaunya,” ucap Robert mengakhiri. (Bola.com)